Setelah Ditunda-tunda, AirAsia Terbang Lagi Mulai Oktober

Market - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 September 2021 12:11
FILE PHOTO: An AirAsia X Airbus A340 passenger jet arrives on its inaugural flight from Kuala Lumpur to Paris Orly Airport February 14, 2011.  REUTERS/Charles Platiau

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah beberapa kali menunda operasionalnya, AirAsia Indonesia (QZ) kembali mengoperasikan penerbangan berjadwal secara bertahap mulai bulan Oktober 2021. Penerbangan itu akan melayani rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Kuala Lumpur.

Melalui akun media sosial resminya di Instagram @airasiasuperapp.id, mereka akan memulai rute Jakarta-Bali pada 14 Oktober dan Jakarta-Kuala Lumpur pada 2 Oktober 2021.

Untuk dapat terbang dengan nyaman, AirAsia akan selalu menerapkan protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat selama perjalanan, baik di darat termasuk di terminal, ramp, area kargo, maupun di dalam pesawat.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah menerapkan berbagai inovasi dan peningkatan teknologi untuk memastikan penumpang bepergian dengan mudah dan tanpa hambatan.



"Ya, AirAsia Indonesia akan segera melayani Anda kembali di bulan Oktober ini, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk info terkait berbagai hal yang harus disiapkan sebelum memulai perjalanan Anda, silakan klik: https://air.asia/NQiTJ. See you soon!," tulis keterangan tersebut.

Sebelum bepergian, seluruh tamu yang akan melakukan perjalanan domestik di Indonesia diimbau untuk mengikuti panduan penting untuk perjalanan seperti, hasil tes Covid-19 dan sertifikat vaksin. Anda harus memastikan tes Covid-19 dilakukan oleh fasilitas kesehatan yang disebutkan dalam keputusan Menteri Kesehatan dan hasil tes telah tersedia di aplikasi PeduliLindungi sebelum keberangkatan.

Selain itu, penumpang juga diimbau untuk mengisi kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (e-HAC) melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum keberangkatan, memakai masker sebelum, selama, dan setelah penerbangan, melakukan self check in dan tiba tiga jam sebelum waktu keberangkatan.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading