Semoga Happy Weekend, Ini Saham Pilihan Cuan untuk Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
24 September 2021 08:30
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Meredanya isu Evergrande dan aksi beli investor yang cukup massif menjadi katalis positif bagi Indeks Harga Saham Gabungan kembali melaju di teritori positif pada perdagangan Kamis kemarin.

IHSG ditutup menguat sebesar 0,56% ke level 6.142,71 poin dengan nilai transaksi Rp 13,22 triliun. Pelaku pasar asing melakukan pembelian bersih senilai Rp 870,98 miliar.

Saham-saham yang paling banyak ditransaksikan antara lain, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bukalapak.com Tbk (BUKA), hingga PT Bank Jago Tbk (ARTO).


Sebelum memulai perdagangan pada Jumat (24/9/2021), simak rekomendasi saham pilihan sebagaimana dirangkum CNBC Indonesia:

1. NH Korindo Sekuritas Indonesia - IHSG Berpeluang Menguat

Investor merespons positif kejelasan sinyal dari the Federal Reserve yang diperkirakan akan mulai mengurangi pembelian obligasi pada bulan November. Pasar juga mendapat angin segar dari kabar penambahan likuiditas sistem perbankan senilai 120 miliar yuan oleh bank sentral China.

Selain itu, faktor rencana dimulainya tapering serta perkembangan situasi di China masih cenderung lebih dominan, di tengah minimnya sentimen domestik. Menjelang akhir pekan, IHSG masih berpotensi menguat dengan rentang pergerakan di 6.100-6.180.

Saham pilihan:

  • BRIS
  • HRUM
  • MPPA
  • PTPP

2. MNC Asset Management - Badai Evergrande Mereda

Jumat ini IHSG diperkirakan akan melanjutkan penguatan. Hal ini ditopang sentimen positif seiring meredanya issue Evergrande dan kenaikan Indeks Dow Jones (DJIA) di hari kedua kembali menguat sebesar +1.48% serta penguatan harga komoditas.

Saham pilihan:

  • BUKA
  • AKRA
  • UNTR
  • ERAA

Konsolidasi IHSG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading