Ini Jadwal Operasi Tol Serpong-Balaraja dan Serang-Panimbang

Market - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
21 September 2021 19:54
Pembangunan Jalan Tol Serpong – Balaraja. (Dok. Kementerian PUPR)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menargetkan beberapa ruas tol baru di sisa tahun ini sampai tahun depan. Ruas tol apa saja itu?

"WIKA di semester kedua tahun ini akan menyelesaikan tol Serang - Panimbang Seksi 1 yang akan selesai di akhir tahun. Lalu tol Serpong - Balaraja di tahun 2022, kemudian tol Semarang - Demak juga akan selesai di semester kedua tahun 2022," kata Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya, Mahendra Vijaya, dalam program Evening Up, CNBC Indonesia pada Selasa (21/9/2021).

Sebelumnya, ujar Mahendra, WIKA sudah menyelesaikan tol ruas Balikpapan - Samarinda di Kalimantan dan Kunciran Cengkareng di Jakarta. WIKA juga masih mengejar pembangunan tol Pekanbaru - Padang.


Mahendra mengakui adanya pandemi Covid-19 membuat konstruksi tol sedikit terhambat. Terutama pada saat PPKM level 4 berlaku, membuat aktivitas mobilisasi terhambat untuk kegiatan proyek.. Meski begitu target pembangunan tol masih dapat dipenuhi.

Mahendra mengatakan, sampai Agustus 2021 WIKA sudah mengantongi kontrak baru senilai Rp 12,7 triliun. Meski belum dari separuhnya dari target, WIKA masih yakin dapat mengejar perolehan kontrak baru mencapai Rp 35 triliun dari tender pemerintah, BUMN, dan swasta di tahun ini.

"Perolehan nilai kontrak paling tinggi dari jalan tol Cisumdawu Seksi 4, Bandara Kediri Jawa Timur, sodetan Ciliwung itu proyek besar yang didapatkan pada tahun ini," kata Mahendra.

Perusahaan karya plat merah ini membidik pendapatan dan laba bisa tumbuh pada 2021. Melihat kondisi tahun ini lebih baik dari 2020 lalu.

"Kami meyakini pertumbuhan penjualan dan laba lebih baik 15% - 20% dari 2020 lalu," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading