Catat! Nasabah Pegadaian Bisa Nabung Emas di Kantor BRI

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
20 September 2021 18:42
Pegawai merapikan emas batangan di Galeri 24 Pegadaian, Jakarta, Kamis (22/4/2021). Harga emas batangan yang dijual Pegadaian mengalami penurunan nyaris di semua jenis dan ukuran /satuan.  (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menabung emas adalah salah satu layanan yang disediakan Pegadaian untuk nasabahnya, dengan sederet manfaat dan keunggulan.

Kini, nasabah Pegadaian bisa menabung emas tak hanya di kantor Pegadaian saja, tapi bisa melalui Kantor Cabang BRI "Senyum". Sentra Layanan Ultra Mikro (Senyum) bakal memanjakan nasabah BRI, PNM dan Pegadaian dalam melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Misalnya, BRI Unit Cipayung, Jakarta Timur yang kini disulap menjadi kantor bagi Pegadaian dan PNM. Salah satu nasabahnya mengaku dimudahkan, saat Senyum resmi beroperasi.


"Memudahkan kita menabung emas di kantor BRI," ujar nasabah, Adi Robandi.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Kepala BRI Unit Cipayung, Achamd Rudi Hermawan yang mengatakan bahwa Senyum adalah One Stop Services. "Di satu lokasi ada 3 entitas yang berkantor. BRI melakukan layanan ditambah Pegadauan dan PNM. Dari kebutuhan yang banyak bisa di satu lokasi," katanya.

Nasabah memang dimudahkan sejak ketiganya bersatu. Misalnya, saat proses gadai uang yang dihasilkan bisa langsung ditransfer ke rekeninh BRI milik nasabah.

"Dengan kerjasama bersama BRI nasabah otomatis belum punya rekening jadi mudah untuk buka rekening," ujar Penaksir Pegadaian, Krisna Diaz Sarasto.

Sebelumnya, Direktur Utama BRI Sunarso menjelaskan, dalam aksi korporasi tersebut hanya dilakukan akuisisi, sehingga tidak ada merger yang terjadi. Untuk itu, masing-masing perusahaan akan tetap berada pada core business-nya setelah proses tersebut selesai.

"Karena tidak merger, maka tidak ada yang berubah di dalam masing-masing entitas," kata Sunarso.

Sunarso menambahkan, adanya holding ini dinilai akan menjadi sarana pengembangan talenta bagi karyawan di ketiga perusahaan pelat merah tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading