Sah! Bambang Brodjonegoro Jadi Komisaris Independen Indofood

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
27 August 2021 21:01
Menteri Riset dan Teknologi ( Menristek) Bambang Brodjonegoro (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC IndonesiaPT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) pada hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan memperoleh persetujuan atas seluruh agenda rapat.

Salah satu agenda rapat adalah menerima pengunduran diri seluruh anggota dewan komisaris dan direksi perseroan sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan mereka sejak ditutupnya RUPS hari ini dengan disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya atas pengabdian dan jasa-jasa mereka terhadap perseroan.

RUPS juga mengangkat anggota dewan komisaris dan direksi perseroan untuk masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPS hari ini sampai dengan penutupan RUPST perseroan pada tahun 2024.

Terdapat dua nama baru dalam susunan dewan komisaris. Mereka adalah Hans Kartikahadi dan Bambang Brodjonegoro. Hans sebelumnya merupakan komisaris di PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP). Sementara itu, Bambang merupakan mantan Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Bambang diangkat menjadi komisaris di empat perusahaan, yaitu di PT TBS Energi Utama Tbk., PT Astra International Tbk., PT Telkom Indonesia Tbk., dan PT Bukalapak.com Tbk.

Pada RUPSLB, para pemegang saham menyetujui perubahan seluruh ketentuan Anggaran Dasar Perseroan guna memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 15/POJK.04/2020 tanggal 20 April 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.



Susunan dewan komisaris INDF sebelum RUPSLB hari ini:

Komisaris Utama: Manuel V. Pangilinan
Komisaris: Benny S. Santoso
Komisaris: Christopher H. Young
Komisaris: Joseph Hon Pong Ng
Komisaris : John William Ryan
Komisaris Independen: Utomo Josodirjo
Komisaris Independen: Bambang Subianto
Komisaris Independen: Adi Pranoto Leman

Susunan dewan komisaris INDF setelah RUPSLB hari ini:

Komisaris Utama: Manuel V. Pangilinan
Komisaris: Benny S. Santoso
Komisaris: Christopher H. Young
Komisaris: Joseph Hon Pong Ng
Komisaris : John William Ryan
Komisaris Independen: Utomo Josodirjo
Komisaris Independen: Hans Kartikahadi
Komisaris Independen: Bambang Brodjonegoro



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading