Live Now! Bedah Strategi Jitu UMKM Menembus Pasar Eropa

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
29 July 2021 14:55
BNI

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) bersama CNBC Indonesia akan menggelar UK SME's Business Summit dengan tema "UMKM Go Global Bersama BNI". UK SME's Business Summit merupakan rangkaian HUT ke-75 BNI, dengan menggandeng Diaspora Indonesia di Inggris dan KBRI London serta pelaku usaha di negara tersebut untuk menggali potensi peningkatan bisnis.

Event internasional ini akan diselenggarakan pada Kamis, 29 Juli 2021, pukul 15.00-16.00 WIB atau pukul 09.00-10.00 pagi waktu London. Dilaksanakan secara virtual dari dari 2 negara, yakni Indonesia dan Inggris, event ini akan disiarkan secara langsung oleh CNBC Indonesia melalui live streaming di www.cnbcindonesia.com serta CNBC Indonesia Televisi.

Dalam acara ini akan dibahas mengenai kiat berbisnis dan bagaimana upaya yang dilakukan agar UMKM yang dimiliki diaspora dapat berkembang dan menembus pasar global, serta langkah-langkah strategis BNI untuk membawa UMKM mengembangkan sayapnya ke pasar global.


Acara ini akan dibuka oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, serta Direktur Utama BNI Royke Tumilaar yang akan menjadi pembicara kunci.

Selain itu, ada pula narasumber yang akan mengupas tuntas bagaimana kiat berbisnis dan potensi apa yang dimiliki oleh UMKM Indonesia untuk masuk negara tersebut. Akan hadir Direktur Treasury & International BNI Henry Panjaitan, Dubes RI Untuk Inggris Desra Percaya, dan Chairman of ISME UK Enggi Holt.

Kementerian BUMN sendiri mengharapkan BNI tidak hanya menjadi bank internasional yang fokus pada perusahaan besar saja, melainkan juga usaha-usaha kecil yang dirintis oleh para diaspora. Dengan begitu bukan hanya perusahaan besar saja yang mendapatkan kesempatan mengekspor produknya, melainkan juga UMKM.

Melalui peran BNI juga diaspora yang ada di luar negeri, seperti di London, New York, dan Hong Kong, diharapkan bisa naik kelas. Pasalnya, selama ini diaspora Indonesia jarang yang menjadi pengusaha di luar negeri sehingga kehadiran BNI diharapkan bisa mewujudkan mimpi ini.

Jadi, catat tanggalnya! Saksikan UK SME's Business Summit 2021 pada Kamis, 29 Juli 2021, pukul 15.00-16.00 WIB atau pukul 09.00-10.00 pagi waktu London di CNBC Indonesia Televisi atau www.cnbcindonesia.com.




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading