Mantan Petinggi Jiwasraya Masuk ke Jajaran Direksi IFG Life

Market - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
24 July 2021 20:31
Penunjukan Farid menjadi Direktur Keuangan dan Investasi IFG Life bertujuan untuk mendukung jalannya proses transfer portofolio PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sesuai dengan rencana migrasi portofolio yang akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari bulan September 2021.

Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia Financial Group (IFG) atau PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (persero) yang merupakan induk holding perasuransian dan penjaminan, menunjuk Farid Azhar Nasution menjadi Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jiwa IFG atau IFG Life.

Sekretaris Perusahaan IFG Beko Setiawan mengatakan penunjukan Farid Azhar bertujuan untuk mendukung jalannya proses transfer portofolio PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Sesuai dengan rencana migrasi portofolio yang akan dilakukan bertahap mulai September nanti.

Berdasarkan pengalamanya di Jiwasraya menunjukan Farid bisa membantu jalannya proses migrasi portofolio dengan lancar dan tanpa kendala. Proses ini merupakan salah satu program restrukturisasi Jiwasraya


"Diharapkan bisa membawa dampak positif kepada perusahaan, juga dapat melakukan sinergi dalam dewan komisaris dan direksi lainnya untuk menyukseskan migrasi portofolio," jelas Beko dalam keterangan resmi, Sabtu (24/7).

Latar belakang Farid merupakan mantan Direktur Keuangan dan Investasi di Jiwasraya sejak Maret 2020. Tidak hanya di Jiwasraya, Farid juga memiliki pengalaman di industri keuangan dan juga asuransi.

Pada tahun 2014 Farid menjabat sebagai Direktur Treasury dan Direktur Hubungan Internasional Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Tak hanya itu, Ia juga pernah menjabat sebagai Co Head Debt Capital Market di Bahana Sekuritas, setelah sempat menjadi auditor di Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pria berkelahiran 6 Agustus 1970 ini, memiliki latar belakang pendidikan S2 Keuangan Syariah Institut Pertanian Bogor (IPB), Post Graduate Diploma Finance di Prasetiya Mulya Business School, dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Diploma Akuntansi.

"Dengan memiliki pengalaman yang panjang di industri keuangan termasuk asuransi, kehadiran Farid di jajaran Direksi IFG Life akan membawa dampak positif di perusahaan. Kami meyakini IFG Life dapat mewujudkan cita-cita untuk membangun industri keuangan non-bank yang kuat dengan tata kelola yang baik dan prudent," terang Beko.


Berikut susunan Direksi IFG Life:

Direktur Utama: Andy Samuel
Direktur Keuangan dan Investasi: Farid Azhar Nasution Direktur Kepatuhan, SDM dan TI: Eli Wijanti
Direktur Operasional: Yusman Dedy Kusuma

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Pantro Pander Silitonga Komisaris Independen: Sabam Hutajulu
Komisaris Independen: Yasril Rasyid


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading