Langkah OJK Menjaga Industri Keuangan Dari Efek Pandemi

Economic Update

Langkah OJK Menjaga Industri Keuangan Dari Efek Pandemi

Market - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
13 July 2021 16:58

Jakarta, CNBC Indonesia- CNBC Indonesia menggelar even Economic Update dengan tema " Kebangkitan Ekonomi Indonesia" sepanjang 12-22 Juli 2021 untuk mengupas tuntas kondisi dan arah pemulihan ekonomi Indonesia ke depan.

Dalam segmen kali ini Otoritas Jasa Keuangan melalui Deputi Komisioner Stabilitas Sistem Keuangan OJK, Agus Edy Siregar menyebutkan bahwa efek pandemi telah memberikan tekanan ke sektor keuangan RI, mendorong perlambatan ekonomi hingga meningkatnya capital outflow dan naiknya potensi debitur yang default. Sehingga dalam upaya menjaga stabilitas sektor keuangan, OJK telah menggelontorkan sejumlah stimulus yang salah satunya dilakukan melalui perpanjangan restrukturisasi hingga Maret 2022 yang diharapkan bisa memberikan ruang bagi pelaku usaha untuk melanjutkan bisnis di di masa extraordinary ini.

Seperti apa upaya OJK dalam menjaga Industri Keuangan dari Tekanan pandemi? Selengkapnya saksikan Paparan Deputi Komisioner Stabilitas Sistem Keuangan OJK, Agus Edy Siregar dalam Economic Update di Closing Bell, CNBC Indonesia (Selasa, 13/07/2021)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT