Tok! Erick Angkat Sapri Pamulu Jadi Dirut BUMN Indah Karya

Market - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
16 June 2021 13:25
Infografis: Erick Mau ‘Bongkar’ 85 Hotel BUMN, Ini 6 BUMN Pengelola Hotel

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Muhammad Sapri Pamulu sebagai Direktur Utama PT Indah Karya (Persero). Sapri menggantikan dirut sebelumnya, yaitu Milfan Rantawi.

Penunjukkan itu diketahui dari akun Facebook pribadi Sapri yang dilihat CNBC Indonesia, Rabu (16/6/2021). "Bismillahirrahmanirrahim," tulis Sapri mengomentari ucapan selamat dari almamaternya, Universitas Hasanuddin Makassar.

Saat dikonfirmasi CNBC Indonesia, Sapri mengonfirmasi penunjukannya. "Tapi saya melalui jalur profesional dan mengikuti assessment," ujarnya.



Sapri lahir di Bone, Sulawesi Selatan, 20 April 1968. Ia menempuh studi sarjana teknik sipil di Unhas. Sapri kemudian melanjutkan studi S2 bidang manajemen proyek di Victoria University Australia dan studi S3 bidang manajemen stratejik.


Saat ini, Sapri tercatat sebagai komisaris di PT Geomarindex. Sebelumnya, Ia juga tercatat sebagai senior specialist di PT Wiratman. Sapri juga pernah menjadi komisaris di PT Inovasi Benua Maritim dan dewan penasihat di PT Citra Transpor Nusantara.

Dia juga pernah menjadi calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Sulsel dalam pemilihan umum 2014 dan 2019. Di Pemilu 2014, Sapri menjadi caleg dari Partai Nasional Demokrat. Sedangkan di Pemilu 2019, dia menjadi caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading