Erick Angkat Bekas Caleg Gerindra Jadi Komisaris PT PAL

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
15 June 2021 15:32
Infografis/ Erick Thohir  Kecewa, BUMN Merugi,  tapi  Direksinya  Foya-foya/Aristya Rahadian Krisabella

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Cut Meutia Adrina sebagai komisaris independen PT PAL Indonesia (Persero).

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 196/MBU/06/2021 tanggal 15 Juni 2021 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT PAL Indonesia (Persero).

Cut Meutia lahir di Sigli, Aceh, 5 Juli 1968. Dikutip dari berbagai sumber, dia merupakan keturunan pahlawan nasional Pidie Jaya, yaitu T. Raja Muda Cut Lathif.

Cut Meutia juga diketahui pernah menjadi salah satu calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Aceh I lewat Partai Gerakan Indonesia Raya. Dapil itu mencaku sejumlah daerah antara lain Kabupaten Banda Aceh, Nagan Raya, dan Gayo Lues.

Dengan penunjukkan Cut Meutia, berikut susunan dewan komisaris PT PAL Indonesia (Persero) per 15 Juni 2021:

Didik Prasetyo: Plt Komisaris Utama

Harsusanto: Komisaris Independen

Cut Meutia Adrina: Komisaris Independen


Didit Herdiawan: Komisaris Independen



Dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK- 196/MBU/06/2021 tanggal 15 Juni 2021, Kementerian BUMN memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat kepada Direktur Pemeliharaan dan Perbaikan Kuntjoro Pinardi dan Direktur Keuangan Irianto. Dalam kesempatan yang sama Kementrian BUMN juga mengukuhkan pemberhentian dengan hormat untuk (Alm) Ibu Etty Soewardani.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kuntjoro Pinardi dan Bapak Irianto yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk PT PAL Indonesia (Persero). Kami juga meminta maaf kepada Bapak Kuntjoro Pinardi dan Bapak Irianto apabila ada sesuatu yang kurang berkenan selama kami berinteraksi, dan semoga bapak senantiasa diberikan perlindungan, selalu semangat, dan sukses dalam menjalankan karir kedepannya," ujar Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari seperti dikutip dari siaran pers yang diterima CNBC Indonesia, Selasa (15/6/2021).

Selain itu dilakukan pengangkatan kepada Cut Meutia, dilakukan pengangkatan Oggy Achmad Kosasih sebagai Direktur Keuangan Manajemen Resiko, Wing Antariksa sebagai Direktur SDM dan Umum, dan Willgo Zainar sebagai Direktur Pemasaran.

Berikut susunan dewan direksi PT PAL Indonesia (Persero) per 15 Juni 2021:

Kaharuddin Djenod Daeng Manyambeang: Direktur Utama

Oggy Achmad Kosasih: Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko

Wing Antariksa: Direktur SDM dan Umum

Willgo Zainar: Direktur Pemasaran


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading