BRI Targetkan Transaksi BRILink Tembus Rp 1.000 T di 2021

Market - yun, CNBC Indonesia
14 June 2021 18:45
Agen BRILink (Dok. BRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menargetkan transaksi BRILink tahun ini bisa mencapai Rp 1.000 triliun, lebih tinggi dibanding tahun lalu yang secara total mencapai Rp 800 triliun.

"Dalam waktu 3 bulan sampai Maret volume transaksi Rp 250 triliun, kami target bisa capai Rp 1.000 triliun melalui BRILink. Tahun lalu Rp 800 triliun, itu benar-benar gerakkan ekonomi di bawah, menjadi agen cabang BRI," ujar Direktur Utama BRI, Sunarso saat rapat bersama DPR Komisi VI di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Sunarso mencatat, saat ini agen BRILink sudah mencapai 447.385. BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.


Salah satu agen BRILink adalah Lili Setiawan (45 tahun). Dirinya memutuskan berhenti kerja demi mengurus anak. Namun tekad ingin tetap mendapatkan penghasilan mendorongnya membuka usaha konter pulsa sekaligus menjadi agen BRILink.

"Sebelum lahir anak kedua, saya sebelumnya bekerja di perbankan bagian teller, terus karena saya harus menjaga anak saya terpaksa keluar. Terus saya berpikir usaha apa yang bisa dijalankan di rumah sambil jaga anak," kata Lili.

Awalnya, Lili sering ikut forum pertemuan pemilik konter pulsa. Di situlah ia bertemu dengan teman sesama penjual pulsa yang juga sukses menjadi Agen BRILink. Lili penasaran dan akhirnya tertarik menjadi Agen BRILink. Tepatnya, kurang lebih 4 tahun dia sudah menjadi Agen BRILink.

Dalam sehari, Perempuan berusia 45 tahun ini mampu melayani 100-150 transaksi. Berbeda ketika hari libur Sabtu dan Minggu, justru ia mampu mencatat hingga 500 transaksi per harinya. Lili hanya bisa melayani transaksi hingga Rp 10-20 juta saja, lantaran modalnya terbatas.

Dengan modal Rp10 juta, Lili bisa meraup untung hingga Rp15 juta perbulan. Bahkan berkat menjadi Agen BRILink, dia bisa menyekolahkan anaknya sampai ke China dan pernah menjadi pembicara bagi mahasiswa S2 UI, tentunya itu merupakan hal yang sangat luar biasa bagi Lili.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading