Tiba-tiba Kaesang 'Colek' Elon Musk, Tekor Saham atau Kripto?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
26 May 2021 09:30
Kolase  Foto Elon Musk Kaesang

Jakarta, CNBC Indonesia - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep kembali 'menyenggol' pendiri pabrikan mobil listrik Tesla Inc, Elon Musk, salah satu orang terkaya di jagad bumi dan juga investor mata uang digital (cryptocurrency).

Kali ini, Kaesang yang dikenal sebagai investor saham dan investor klub sepak bola itu 'menyindir' Elon Musk dalam instastories di akun Instagramnya @kaesangp, yang mengutip unggahan dari akun Instagram @sahamRakyat.

"Emang benar? Katanya Minyak Elon ini ampuh mengobati mual dan masuk angin saat mantau grafik?"


Begitu unggahan pemilk bisnis Sang Pisang ini, dikutip Rabu (26/5/2021).


[Gambas:Instagram]


Adapun unggahan tersebut adalah postingan dari Saham Rakyat yang 'menyindir' Elon Musk. "
Kalau ada yang jual Cuanmin kayaknya mau beli deh... Siapa tau emang benar-benar ampuh mengatasi mual dan masuk angin ketika mantau grafik wkkwkwkwk."

Komentar pun beragam, ada yang sebut "Jamu Tolak Pompom," yang ditulis akun @exsya88.

Ada lagi @bagus_r_g yang menulis "tergantung pemakaian. kalo sekedar oles tipis bisa bikin cuan."

Lalu ada pula @alielafroh yang menyebut, "bangkrut, gara2Elon."

Elon Musk memang menjadi perhatian belakangan ini apalagi beberapa kali cuitannya membuat harga kripto, mulai dari Bitcoin hingga Dogecoin melesat. Di tengah penguatan kripto, pasar saham Indonesia justru terus ambruk dan membuat kerugian di beberapa saham unggulan di Bursa Efek Indonesia.

Dikutip CNBC International, harga cryptocurrency paling populer di dunia yakni Bitcoin kini diperdagangkan di posisi US$ 39.824 (Rp 571 juta, kurs Rp 14.300/US$) pada Selasa (25/5) sebelum bergerak ke level US$ 37.615,45 (Rp 539 juta) pada penutupan sesi, menurut data dari CoinDesk.

Harga Ethereum juga naik sekitar 4,1% menjadi US$ 2.546,56 (Rp 36,5 juta) dalam 24 jam terakhir, sementara Dogecoin telah mengalami penurunan harga sekitar 5,9% menjadi 34 sen per koin (Rp 4.800).

Sebelumnya harga Bitcoin kembali mencetak rekor harga tertinggi sepanjang masa pada (13/3/2021) ketika tembus US$59,755 per koin atau setara Rp 859,61 juta.

Kenaikan pasar kripto yang bersamaan dengan kejatuhan pasar saham membuat investor pasar modal memang senewen.

Kaesang memang dikenal, melalui Twitter-nya, menyebut beberapa saham unggulan di BEI. Sebut saja PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Elnusa Tbk (ELSA), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (BJTM), dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Data BEI mencatat, dalam sebulan terakhir saham ANTM minus 0,85% di Rp 2.330/saham, ELSA anjlok 8,43% di Rp 304/saham, BJTM jeblok 7,5% di Rp 740/saham, dan PGAS anjlok 9,85% di Rp 1.100/saham.

Sebagai catatan CNBC Indonesia, bukan kali ini Kaesang mencolek Elon Musk yang berinvestasi di aset kripto seperti Dogecoin. Pada Februari 2021, Kaesang bahkan mengajak Tesla untuk kolaborasi dengan Sang Pisang.

Dalam cuitannya, Kaesang mengajak Elon Musk untuk berkolaborasi dengan Sang Pisang. Alasannya pisang bisa menghasilkan listrik. Belum diketahui apakah pernyataan ini merupakan candaan, sendiran atau sungguhan.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading