Jokowi, Sri Mulyani & BGS ke Bursa Saat IHSG Ambles, Ada Apa?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
31 March 2021 09:29
Layar pergerakan perdagangan saham di gedung Bursa Efek Indonesia, Selasa (24/11/2020). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo beserta jajarannya pagi ini menghadiri kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pelaku perbankan dan pasar modal Indonesia. Acara ini dilaksanakan di Main Hall Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai pukul 09.00 WIB.

Selain Jokowi, turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso didampingi oleh Direktur Utama BEI Inarno Djajadi.

"Kita tau penggerak investasi utama, ekspor dan impor dan perbankan dan pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian kita," kata Jokowi dalam sambutannya, Rabu (31/3/2021).


"Oleh sebab itu kita melakukan vaksinasi besar-besaran di perbankan dan pasar modal terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan, berhadapan dengan masyarakat baik itu customer service yang melayani pelanggan maupun teller yang juga melayani masyarakat ini yang diberikan prioritas terlebih dahulu," lanjutnya lagi.

Sembari melihat-lihat proses vaksinasi, Jokowi juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah petinggi SRO yang juga ikut dalam proses vaksinasi ini. Tenaga kesehatan yang melakukan proses vaksinasi juga tidak luput dari sapaannya.

Sri Mulyani juga menyempatkan diri untuk menyapa para pelaku pasar secara daring, yang juga tengah mengikuti proses tersebut.

"Selama pagi. Ini saya diminta Bapak Presiden untuk menyapa Bapak Ibu semua, mungkin karena vaksinnya dari APBN ya, supaya mengingatkan saja," kelakarnya.

Dia mengatakan ini merupakan bentuk dari perhatian yang diberikan oleh kepala negara guna mendukung perekonomian Indonesia kembali bangkit. Sehingga sektor perbankan dan pasar modal menjadi salah satu prioritas untuk menopang perekonomian kembali.

Tak lupa Sri Mulyani juga mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan lainnya meski sudah divaksinasi.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading