Hingga Februari 2021, ELSA Kantongi Kontrak Baru Rp 5,2 T

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
30 March 2021 15:44
PT Elnusa Tbk (ELNUSA) perusahaan terkemuka penyedia jasa energi di usia 51 tahun semakin percaya diri dalam memberikan layanan jasa energi melalui total solution services.

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Elnusa Tbk (ELSA) mengungkapkan hingga Februari 2021 telah mengantongi kontrak baru sebanyak Rp 5,2 triliun.

"Kontrak mengikat, ini dari hulu dan hilir. Konsolidasi. Downstream dan penunjang," kata Corporate Communication dan Investor Relation Elnusa, Rifqi Budi Prasetyo kepada Media di Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Sayangnya dia masih belum bisa membeberkan berapa target perolehan kontrak hingga akhir 2021. Yang pasti, perusahaan memiliki beberapa strategi guna menghadapi 2021 yang disebut masih penuh dengan tantangan.


"Diversifikasi. Baik dari sisi hulu, hilir dan penunjang. Hulu migas berbasis non-aset, EPC-OM jadi divisi sendiri. Jadi diharapkan hulu lebih baik," tegasnya.

Selanjutnya dia mengatakan tahun ini menganggarkan capital expenditur atau capek Rp 600 miliar. Capex tersebut berasal dari pinjaman perbankan dan ekuitas perusahaan. 

Kemudian saat disinggung terkait dengan Sukuk Ijarah berkelanjutan, dia mengatakan tahun ini belum bisa dipastikan kelanjutannya. Sebagaimana diketahui, tahun lalu ELSA menerbitkan Sukuk Ijarah Tahap I senilai Rp 700 miliar. Penerbitan ini merupakan tahap awal dari rencana keseluruhan dengan maksimum dana Rp 1,5 triliun.

"Tahun ini mungkin belum. Kecuali ada proyek besar mungkin saja. Pekerjaan yg akan dilakukan masih dicover dari sukuk kemarin atau bank loan," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading