Erick Thohir Angkat Suwarsito Sebagai Direktur Jamkrindo

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 March 2021 06:00
infografis/Pak Erick, Begini Problematika Kalau Dapen BUMN Dilebur/Aristya Rahadian Krisbella

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Robertus Billitea selaku pemegang saham PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menunjuk Suwarsito sebagai direktur bisnis penjaminan perseroan menggantikan almarhum Amin Mas'udi.

Dasar hukum pengangkatan itu adalah Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-94/MBU/03/2021 dan Nomor 03/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/III/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi PT Jamkrindo dibacakan dalam Rapat Umum Pemegang Saham pada Senin (22/3/2021).

Pemegang saham seri A Dwi Warna diwakili oleh Pelaksana Tugas Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisono dan Asisten Deputi Manajemen Sumber Daya Manusia Eksekutif Kementerian BUMN Andus Winarno serta pemegang saham seri B, yaitu Dirut BPUI.

Setelah Amin wafat, peran dan tugas direktur bisnis penjaminan dirangkap Direktur Operasional dan Jaringan Jamkrindo Kadar Wisnuwarman.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Abdul Bari mengatakan, jajaran manajemen Jamkrindo menyambut baik masuknya Suwarsito dalam jajaran direksi perseroan.



"Hal ini diyakini akan menambah kekuatan baru PT Jamkrindo dalam melakukan langkah-langkah strategis pengembangan bisnis yang inovatif, akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas," ujar Abdul Bari dalam keterangan pers seperti dikutip CNBC Indonesia.

Suwarsito memiliki banyak pengalaman di bidang bisnis penjaminan. Sebelum menduduki jabatan ini, Ia merupakan Kepala Divisi Bisnis 2 Jamkrindo.

Bergabung sejak 1997 di Jamkrindo, berbagai posisi dan jabatan pernah ia emban seperti kepala cabang Banjarmasin, kepala cabang Pekanbaru, kepala cabang Bandung dan kepala cabang Jakarta. Ia juga pernah menjabat sebagai kepala divisi umum, kepala kantor wilayah III Jakarta, kepala divisi bisnis penjaminan bank, hingga terakhir kepala divisi bisnis 2.

Berikut adalah susunan direksi yang baru:


Direktur Utama: Putrama Wahju Setyawan

Direktur Bisnis Penjaminan: Suwarsito

Direktur Operasional dan Jaringan: Kadar Wisnuwarman

Direktur MSDM, Umum, dan Kepatuhan: Sulis Usdoko

Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko: I. Rusdonobanu


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading