Sepanjang 2020 Kontribusi Pajak Telkom Group Tumbuh 3,24%

Market - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
16 March 2021 16:31
Gedung Telkom (Ist)

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menjadi salah satu perusahaan yang berkontribusi terbesar dan satu-satunya yang memiliki pertumbuhan positif untuk kontribusi pajak pada 2020 yang tercatat di KPP Wajib Pajak Besar Empat. Pada 2020 pertumbuhan kontribusi Telkom Group meningkat sebesar 3,24%.

Hal ini pun diapresiasi Direktorat Jenderal Pajak atas sinergi dan kontribusi pajak di tahun 2020. Penghargaan DJP Award ini diserahkan langsung oleh Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat Budi Prasetya, kepada Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi.

Selain itu, Telkom Group juga menjadi wajib pajak yang taat dan patuh serta secara aktif mendorong penerapan aturan perpajakan di lingkungan perusahaan.


"Telkom adalah mitra bagi kami tidak hanya sekedar wajib pajak. Telkom merupakan satu-satunya wajib pajak dengan growth yang masih positif selama 2020 dan menjadi salah satu dari 10 pembayar pajak terbesar di KPP Wajib Pajak Besar Empat," kata Kepala KPP Wajib Pajak Besar Empat Budi Prasetya dalam siaran resminya, Selasa (16/03/2021).

Budi mengatakan bahwa pertumbuhan kontribusi TelkomGroup pada tahun 2020 meningkat sebesar 3,24% dengan kontribusi pajak mencapai 26,4% dari total penerimaan pajak KPP Wajib Pajak Besar Empat.

"Semoga di tahun 2021 ini kolaborasi antara Telkom dan KPP Wajib Pajak Besar Empat dapat lebih intens lagi," tambah Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Telkom Heri Supriadi menyambut baik penghargaan yang diberikan kepada Telkom. Ke depannya kerja sama integrasi data perpajakan antara Telkom dan DJP yang menjadi contoh dari kepatuhan pajak berbasis kerja sama antara otoritas dan wajib pajak.

"Telkom berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergi yang terjalin selama ini dalam upaya kontribusi kepada Bangsa dan Negara khususnya dari perpajakan," kata Heri.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading