Erick Rombak Direksi Pelindo, Bos Pelindo I & III Dicopot!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
16 March 2021 06:00
Infografis/Ri Kejar Keteringgalan, 3 Bank Syariah Di Merger/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perubahan terhadap jajaran direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), dan PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) pada Senin (15/3/2021).

Untuk Pelindo I, Menteri BUMNĀ Erick Thohir mencopot Dani Rusli Utama dari jabatannya selaku direktur utama (dirut). Dani digantikan oleh Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis Pelindo I. Posisi yang ditinggalkan Prasetyo lantas diisi oleh Joko Noerhudha.

"Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), Pelindo I bertekad untuk terus mewujudkan visi untuk menjadi gerbang utama Indonesia ke jaringan logistik global," demikian pernyataan Pelindo I dalam akun Instagram resmi seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (16/3/2021).

Sebagaimana diterangkan di awal, Prasetyo bukan orang baru di Pelindo I. Sebelum menjadi dirut, dia merupakan direktur transformasi dan pengembangan bisnis.

[Gambas:Instagram]




Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember itu pernah mengisi sejumlah jabatan antara lain General Manager Pelabuhan Benoa (2013), Direktur Utama PT Pelindo Properti Indonesia (2014), dan Kepala Biro Strategis dan Kinerja Korporat (2017-2020) PT Pelabuhan Indonesia I (Persero).

Sementara Joko pernah menduduki sejumlah jabatan antara lain Direktur Utama PT Terminal Petikemas Surabaya dan Direktur Teknik PT Pelabuhan Indonesia III (Persero)

Berikut adalah susunan terbaru direksi Pelindo I:

Direktur Utama : Prasetyo
Direktur Teknik : Hosadi Apriza Putra
Direktur Operasi dan Komersial : Ridwan Sani Siregar
Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum: Henry Naldi
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis : Joko Noerhoedha
Direktur Keuangan : Roy Leonard

Erick copot direktur utama Pelindo III
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading