IHSG Terbang 1,09%, BBCA Diborong tapi ASII Diobral Asing

Market - Chandra Dwi, CNBC Indonesia
01 March 2021 13:18
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat pada perdagangan sesi pertama Senin (1/3/2021). Indeks acuan bursa nasional tersebut ditutup menguat 1,09% ke 6.309,84, dipicu optimisme kian dekatnya stimulus Amerika Serikat (AS) dan turunnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Data perdagangan mencatat nilai transaksi pada sesi I hari ini mencapai Rp 7,7 triliun dan terpantau mayoritas investor asing memilih memborong saham dengan nilai pembelian bersih (net buy) Rp 122,4 miliar di pasar reguler. Namun di pasar negosiasi aksi jual oleh investor asing masih unggul, dengan nilai jual bersih Rp 2,8 miliar.


Berikut 6 saham yang diborong oleh investor asing pada perdagangan hari ini

Adapun berikut 6 saham yang dilepas oleh investor asing pada perdagangan hari ini

Dari AS, DPR AS sepakat mengesahkan proposal Presiden Joe Biden untuk mengeluarkan stimulus senilai US$ 1,9 triliun. Selanjutnya, pembahasan akan beralih di Senat sebelum stimulus tersebut benar-benar direalisasikan.

Sementara itu, dari dalam negeri muncul kabar penurunan kasus Covid-19. Kasus positif infeksi virus corona (Covid-19) di Indonesia bertambah 5.560 orang pada Minggu (28/2/2021). Jumlah ini terus melandai dibanding hari sebelumnya yang mencapai 6.208 kasus.

TIM RISET CNBC INDONESIA


[Gambas:Video CNBC]

(chd/chd)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading