Cari Cuan, Saham Perusahaan Ganja Ini Diburu Investor Nih

Market - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
11 February 2021 18:45
Meksiko berencana melegalkan ganja untuk kebutuhan pengobatan dan rekreasi. (AP/Eduardo Verdugo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham perusahaan ganja termasuk di antara yang paling banyak diperdagangkan oleh investor ritel Jerman pada hari Kamis (11/2/2021), menandakan bahwa minat membeli sektor itu menyebar telah menyebar ke seluruh dunia.

Melansir Reuters, perusahaan ganja Tilray adalah emiten yang paling banyak diperdagangkan di platform perdagangan Jerman Lang & Schwarz dengan omzet lebih dari 2,2 juta euro (Rp 35 miliar), jauh di atas perusahaan besar Volkswagen dan Deutsche Bank.

Selain itu saham produsen ganja lainnya seperti Sundial Growers dan Aurora Cannabis juga ditampilkan di antara saham yang "sibuk" diperdagangkan di platform itu.

"Itu adalah pasukan dan teman-teman Reddit," kata Stefan de Schutter, manajer portofolio dan Alpha Trading di Frankfurt.

Minat besar pada saham-saham tersebut terjadi setelah pengguna di forum WallStreetBets yang populer di Reddit mengalihkan fokus mereka pada sektor tersebut, dengan ekspektasi regulasi ganja yang lebih ringan di bawah pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Saham Tilray melonjak lebih dari 50% di Wall Street pada hari Rabu (10/2/2021), sementara di Toronto Sundial dan Aurora masing-masing melonjak 78% dan 21%.

Swaggystocks, yang mengumpulkan sentimen pada saham yang dibicarakan di forum WallStreetBets, menunjukkan Sundial dan Tilray adalah saham yang paling disukai, atau sangat dipuji dalam grup yang memiliki sekitar 8 juta peserta itu.

Minat segar ke dalam sektor ini telah membantu dana yang diperdagangkan di bursa yang berfokus pada ganja mencapai level tertinggi baru. Beberapa dari mereka memiliki nilai lebih dari dua kali lipat selama sebulan terakhir.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading