Erick: Kebetulan BUMN ini Palugada, Apa Lu Mau Gua Ada!

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
29 January 2021 21:27
INFOGRAFIS, Ini Syarat Dapat Vaksin Gratis dari Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit 2021, Jumat (29/1/2021). Dalam sambutannya, Erick kembali menggarisbawahi aspek komunikasi yang berkelanjutan adalah kepercayaan.

"Tidak mungkin kita bisa komunikasi dengan baik kalau kepercayannya rendah, nggak mungkin kita lakukan sustain yang baik kalau nggak dipercaya. Karena itu sejak awal kita di Kementerian BUMN selalu garisbawahi gimana kita dipercaya stakeholder. Kebetulan BUMN ini palu gada, apa lu mau gua ada, dari semua hal harus dilakukan," ujarnya.

"Tentu stakeholder selain ke pemerintah memberikan kontribusi berupa pajak dividen dan lain tapi yang nggak kalah penting gimana kita tanggung jawab ke masyarakat lewat public service," lanjutnya.

Erick kemudian mengungkapkan, di tengah situasi sulit akibat pandemi Covid-19, CSR BUMN tergolong tinggi, yaitu Rp 2,7 triliun.



"Tentu angka ini sangat bagus dan juga melihat hasil persepsi publik sangat baik ke BUMN, bukannya ge-er, tapi 60% pemberitaan lumayan BUMN terlihat, 80% bahkan responsnya positif," kata Erick.

Tidak hanya itu, pendiri Mahaka Media ini bilang kepercayaan market kepada BUMN luar biasa.

"Kita sekarang pertama kalinya saham-saham BUMN sendiri dinilai tidak kalau atraktif dengan perusahaan-perusahaan internasional dan swasta yang ada di Indonesia bahkan return-nya dianggap lebih bagus," ujar Erick.

"Tentu ini apresiasi yang besar kepada direksi selama setahun di bawah saya, kita bisa satu visi, satu hati, visi dan misi ini sama, yakni kepercayaan, GCC, transparasi kunci sustain yang ada di BUMN," lanjutnya.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading