Erick Rombak Komisaris Askrindo, Copot Pejabat Menko Ekonomi

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
20 January 2021 14:05
Askrindo Insurance. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberhentikan Deputi Kementerian Koordinator Perekonomian Bidang Koordinasi Makroekonomi dan Keuangan Iskandar Simorangkir dari posisinya sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).

Selanjutnya, kementerian mengangkat dua komisaris independen baru untuk perusahaan ini yakni Heru Kreshna Reza dan Kemal Arsjad.


Keputusan ini tertuang dalam SK Menteri BUMN Nomor: SK-13/MBU/01/2021 dan SK Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Nomor : 01/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/I/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Kredit Indonesia.

"Manajemen berharap Komisaris yang baru dapat membawa PT Askrindo menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional," tulis keterangan resmi perusahaan, dikutip Rabu (20/1/2021).

Pemegang saham perusahaan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Komisaris yang telah selesai bertugas atas kerja keras, dedikasi serta kontribusi bagi kemajuan Askrindo selama memangku jabatan.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading