2 Direksi Unilever Mundur dari Jabatannya, Ada Apa?

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
06 January 2021 11:50
(foto: unilever.co.id)

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten konsumer PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) bakal menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis, 28 Januari 2021 mendatang dengan agenda perubahan susunan direksi perusahaan.

Seperti diketahui, RUPSLB tersebut dilaksanakan seiring dengan pengunduran diri dua direksi Unilever, yakni Sri Widowati dan Jochanan Senf.

RUPSLB tersebut rencananya akan dilaksanakan di Grha Unilever, kantor pusat perseroan di Green Office Park, BSD Boulevard Barat, BSD City, Tangerang pukul 09.30 WIB.


"Mata acara Rapat akan membahas mengenai rencana perubahan susunan Direksi sehubungan dengan pengunduran diri Bapak Jochanan Senf dan Ibu Sri Widowati dari jabatannya masing - masing selaku Direktur Perseroan, serta usulan pengangkatan Direktur Perseroan yang baru," tulis keterangan Unilever, di laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Rabu (6/1/2021).

Mengacu situs perusahaan, Sri Widowati diangkat sebagai Direktur PT Unilever Indonesia Tbk melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 21 Mei 2019. Sebelum mengundurkan diri, dia menjabat sebagai Chief Growth & Digital Transformation.

Sedangkan, Jochanan Senf, warga negara Belanda ini telah bergabung dengan Unilever sejak 2003 lalu. Ia didapuk menjadi Direktur melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang diadakan pada tanggal 27 April 2017. Sebelum mengundurkan diri, Senf memimpin divisi Ice Cream.

Adapun posisi senior yang pernah dijabat sebelumnya termasuk Managing Director Ben & Jerry's Europe yang berbasis di Inggris, Pemasaran Global dan Manajer Strategi Minuman berbasis di Kantor Pusat Unilever di Rotterdam.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading