Mau Ada Barang Baru Nih, Anak Usaha Jasa Marga Siap IPO

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
26 November 2020 09:05
Subakti Syukur Jadi Dirut, Dividen Jasa Marga Rp 110,36 M

Jakarta, CNBC Indonesia - Emiten pengelola jalan tol BUMN, PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) mengumumkan rencana mengantarkan anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB) melantai di bursa saham melalui skema penawaran umum saham perdana atau initial public offering/IPO.

Corporate Secretary Jasa Marga, Agus Setiawan mengatakan, saat ini perseroan memang memiliki beberapa lini bisnis. Salah satunya, untuk pengembangan bisnis di kawasan sekitar jalan tol dan usaha lainnya milik perseroan, sehingga memberikan nilai tambah bagi pemegang saham.

"Perseroan melalui PT Jasamarga Related Business (JMRB) menargetkan dalam beberapa tahun dapat memperoleh alternatif sumber pendanaan melalui penawaran saham perdana (IPO)," kata Agus, dalam penjelasannya di laman keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Kamis (26/11/2020).


Saat ini, kata Agus, PT JMRB masih dalam tahap persiapan awal dengan melakukan kajian terkait proses menjadi perusahaan publik tersebut.

Mengacu situs perusahaan, PT Jasamarga Related Business (JMRB) merupakan salah satu anak usaha Jasa Marga yang bergerak di bidang usaha lainnya, atau non-jalan tol.

Dalam perkembangannya, JMRB yang bertransformasi dari PT Jasamarga Properti, telah mengembangkan usahanya yang mendukung bisnis inti induk usaha, yakni pengembangan wilayah di sekitar jalan tol.

Saat ini, perseroan juga memiliki lini bisnis yang cukup luas, yang mencakup pengembangan properti, pengembangan dan pengelolaan rest area di seluruh Indonesia, pengelolaan unit iklan dan utilitas, pengembangan bisnis digital, serta building management.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading