Deretan Saham Pilihan di Awal Pekan: TINS hingga TLKM

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
16 November 2020 08:28
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia, Jumat 28/2/2020 (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menutup perdagangan akhir pekan lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melaju di zona hijau dengan penguatan sebesar 0,045% ke level 5.461,05 poin. Sepekan, IHSG naik 2,35%.

Data perdagangan mencatat, nilai transaksi mencapai Rp 8,76 triliun dengan volume 12,35 miliar unit saham. Investor asing tercatat melakukan aksi jual bersih senilai Rp 237,85 miliar.

Saham-saham yang banyak ditransaksikan pada Jumat pekan lalu antara lain, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) dan PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).


Sebelum memulai perdagangan Senin awal pekan ini, (16/11/2020) simak rekomendasi saham pilihan dari sejumlah broker yang dirangkum CNBC Indonesia:

MNC Sekuritas - Potensi Melanjutkan Penguatan

Menutup pekan kemarin (13/11/2020), IHSG bergerak menguat tipis 0,1% dan ditutup pada level 5.461. Selama belum mampu menguat di atas 5.520, maka pergerakan IHSG diperkirakan sedang berada di awal wave iv dari wave (v) dari wave [iii]. Adapun, level koreksi wave iv berada pada area 5.350-5.412 dan diperkirakan akan sekaligus untuk menutup gap di bawah.

Saham pilihan:

BMRI

EXCL

TINS

ACES

Profindo Sekuritas - Momentum Bullish IHSG

Pada perdagangan awal pekan ini, secara teknikal IHSG masih menunjukkan momentum bullish. Indikator Stochastic menunjukkan netral upper area, sedangkan MACD mengonfirmasi histogram positif dan pola uptrend.

Saham pilihan:

TINS

SMBR

PTPP

RALS

Reliance Sekuritas - Pulihnya Bursa Global

Bursa saham global telah pulih ke level tertinggi sebelum pandemi setelah optimisme tentang vaksin pekan lalu mendorong kenaikan bursa saham. Namun, kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi yang berkelanjutan tetap ada di tengah meningkatnya gejolak kasus virus Corona di seluruh dunia.

Saham pilihan:

EXCL

ICBP

KLBF

UNVR

Binaartha Sekuritas - IHSG Lanjutkan Penguatan

Berdasarkan indikator MACD, stochastic maupun RSI masih menunjukkan sinyal positif. Di sisi lain, terlihat beberapa pola bullish spinning top candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG hari ini sehingga berpeluang menuju ke resistance (batas atas) terdekat.

Berdasarkan rasio fibonacci, pergerakan IHSG diperkirakan akan melaju pada level support (batas bawah) dan resistance di kisaran 5.381,95 hingga 5.529,96.

Saham pilihan:

BMRI

ANTM

LPCK

TLKM


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading