GAPKI Optimistis Sumbangan Devisa Sawit 2020 Capai USD 20 M

Video

GAPKI Optimistis Sumbangan Devisa Sawit 2020 Capai USD 20 M

Market - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
23 September 2020 08:41

Jakarta, CNBC Indonesia- Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat adanya kenaikan permintaan ekspor dari India yang mencapai 22%, meskipun untuk China dan Timur Tengah serta Uni Eropa belum membaik . Menurut Ketua Bidang Komunikasi GAPKI, Tofan Mahdi selain ekspor pasar domestik juga alami kenaikan dimana per Juni 2020, konsumsi dalam negeri lebih tinggi 3% dibanding tahun lalu.

Tofan juga menyebutkan kinerja sektor sawit yang masih cukup positif ini di proyeksi mampu menyumbang devisa negara hingga USD 20 miliar di 2020. Ke depan Guna menjaga produktivitas industri di masa pandemi, GAPKI mendorong para pelaku usaha untuk meningkatkan efisiensi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dimana optimalisasi produksi ini disebut Tofan akan mampu menjaga keberlangsungan industri di tengah volatilitas global.

Selengkapnya saksikan dialog Erwin Surya Brata dengan Ketua Bidang Komunikasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Tofan Mahdi dalam Squawk Box, CNBC Indonesia (Selasa, 22/09/2020)

Saksikan live streaming program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini
Video Terpopuler
    spinner loading