Bedol Desa! 5 Bankir Mandiri Jadi Direksi Bank BNI

Market - Roy Franedya, CNBC Indonesia
02 September 2020 15:38
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menerapkan penyesuaian sistem kerja yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona atau COVID-19. (BNI)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini (2/9/2020). Hasilnya, lima bankir Bank Mandiri menjadi direksi BNI.

Pertama adalah Royke Tumilaar yang menduduki posisi Direktur Utama Bank BNI. Sebelumnya bergabung dengan BNI, Royke Tumilaar adalah pejabat karir Bank Mandiri. Ia pernah menjabat sebagai direktur corporate banking, direktur keuangan dan direktur utama.

Kedua, Silvano Rumantir yang menjadi Direktur Corporate Banking. Sebelum gabung dengan Bank Mandiri, Silvano berkarir di bank asing HSBC dan Deutsche Bank. Kemudian bergabung di Bank Mandiri sebagai direktur keuangan.


Selanjutnya David Pirzada yang menjabat sebagai sebagai Direktur Manajemen Risiko. Sebelum bergabung Bank Mandiri, David Pirzada berkarir di Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ. di Bank Mandiri posisi terakhirnya sebagai senior vice president wholesale risk.

Muhammad Iqbal sebagai Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Posisi terakhirnya di Bank Mandiri adalah sebagai senior vice president small medium enterprise banking.

Terakhir, Novita Widya Anggraini yang ditunjuk sebagai direktur keuangan BNI. Posisi terakhirnya di Bank Mandiri adalah senior vice president strategy and performance management.

Dalam RUPSLB ini hanya ada empat direksi BNI yang bertahan. Yakni Adi Sulistiowaty yang diangkat menjadi Wakil Direktur Utama, Sis Apik Wijayanto Direktur Hubungan Kelembagaan, Direktur Teknologi Informatika dan Operasional YB Hariantono dan Direktur Human Capital dan Kepatuhan Bob Ananta.

Selanjutnya ada dua bankir BNI yang mendapat promosi sebagai direksi. Yakni, Henry Panjaitan sebagai Direktur Teasuri dan Internasional serta Ronny Vennir sebagai Direktur Layanan dan Jaringan.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading