Bank Muamalat Manjakan Nasabah Tajir Lewat Priority Center

Market - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
14 July 2020 07:00
muamalat

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memanfaatkan layanan Priority Center guna meningkatkan loyalitas nasabah tajir khususnya di masa pandemi Covid-19.

Priority Center adalah ruangan khusus untuk nasabah Prioritas Bank Muamalat yang menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan transaksi seperti jalur bebas antri, Private Dealing Room, Business Lounge dan Meeting Room. Priority Center resmi beroperasi sejak bulan April 2020 dan diluncurkan secara digital melalui aplikasi video conference di 5 kota besar yakni Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Chief Executive Officer (CEO) Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, pandemi corona memang membuat aktivitas perusahaan menjadi terbatas terutama sejak kebijakan Work From Home (WFH) diberlakukan. Namun demikian, Bank Muamalat tetap berupaya produktif khususnya dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.


"Oleh karena itu kami membuat solusi kreatif dengan memperkenalkan Priority Center secara digital. Ini bisa dikatakan sebagai soft launching. Nantinya setelah pandemi ini berakhir kami berharap nasabah bisa langsung datang berkunjung untuk merasakan langsung pelayanan terbaik dari kami," ujarnya dalam peluncuran Priority Lounge belum lama ini.


Bank Muamalat juga telah menaikkan batas limit transaksi per hari melalui Muamalat DIN dan Internet Banking selama masa pandemi yang berlaku efektif sejak 6 April 2020.Bank Muamalat memberikan solusi selama masa pandemi ini dengan semakin memudahkan transaksi perbankan diantaranya adalah pembukaan rekening baru bagi nasabah eksisting tanpa harus datang ke kantor cabang. Nasabah cukup menggunakan aplikasi Muamalat DIN untuk membuka rekening tabungan dan deposito serta untuk mendukung anjuran pemerintah untuk tetap di rumah saja.

Syarat menjadi nasabah Prioritas Bank Muamalat adalah minimal total dana Rp 500 juta. Dengan menjadi nasabah Prioritas benefit yang diperoleh antara lain layanan produk premium untuk investasi dan proteksi berbasis syariah serta benefit bebas biaya transaksi.

Selain itu, untuk nasabah yang tertarik berinvestasi pada sukuk ritel maupun sukuk tabungan yang diluncurkan pemerintah pada pasar perdana, nasabah dapat membeli secara online melalui saluran Internet Banking Bank Muamalat. Adapun lokasi Priority Center di kantor cabang utama masing-masing kota yaitu Jakarta (Jl. Melawai Raya No.72 ), Bandung (Jl. Buah Batu No.276 ), Medan (Jl. Iskandar Muda No. 121 ), Surabaya ( Jl. Raya Darmo 81 ), Makassar (Jl. Dr.Sam Ratulangi No.170).

Setidaknya ada 5 poin penting terkait layanan yang diberikan Bank Muamalat untuk menjaga loyalitas nasabah melalui nasabah Muamalat Priority (MP). Pertama Solusi Keuangan Syariah, dimana semua produk dikelola sesuai prinsip syariah. Kedua layanan Personal dan Kenyamanan Akses, dimana nasabah akan dilayani secara personal oleh Dedicated RM, Dedicated Call center, Personalised Shar-E Debit.

Ketiga, layanan Istimewa dan Kenyaman transaksi , nasabah dapat bertransaksi tanpa harus antri (priority lane), dan terdapat ruangan khusus di 5 kota dengan Priority Center, terdapat parkir khusus di beberapa cabang.

Keempat, program Loyalty dan Apresiasi seperti bebas biaya transaksi (unlimited), bebas biaya airport lounge di Indonesia, special gift di hari istimewa, event istimewa seperti kajian keagamaan, event yang disesuaikan dengan lifestyle Nasabah, event sharing bersama dokter dan pakar ekonomi yang rutin dilaksanakan khusus untuk para Nasabah.

Terakhir, Regional Capability, dimana Nasabah dapat dilayani secara istimewa di kantor cabang Malaysia dengan priority lane dan bisa meminjam ruangan khusus untuk keperluan bisnis, kemudian di Arab Saudi Kartu Shar-E Debit Prioritas memberikan kemudahan transaksi dan juga bebas biaya transaksi penarikan tunai (sesuai syarat dan ketentuan).

Sebagai informasi, Prospek segment MP adalah High Net Worth Individual (HNWI) dimana menurut Capgemini dalam World Wealth Report 2019, jumlah HNWI di Indonesia ada 129 ribu (data per 2018). Nasabah Muamalat Prioritas per Juni 2020 sebanyak 6000 nasabah dengan total AUM mencapai Rp 8 triliun.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading