Video

Principal AM: Ketidakapastian Meningkat,Investor Amankan Aset

Market - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
15 May 2020 10:13
Jakarta, CNBC Indonesia- Pandemi Covid-19 turut mempengaruhi keputusan masyarakat dalam berinvestasi. Menurut Deputi CIO Principal Asset Management, Ni Made Muliartini, saat ini investor ritel hingga investor korporate lebih menahan diri untuk berinvestasi terutama di instrumen dan negara berisiko dan mengalihkan aset ke instrumen yang lebih aman atau mencari alternatif aset yang memberikan return lebih baik.
 
Muliartini menyebutkan outflow asing yang terjadi di pasar modal Indonesia saat ini lebih disebabkan karena meningkatnya ketidakpastian, sehingga investor banyak berpindah ke instrumen safe haven seperti US Treasury dan di proyeksi akan kembali masuk ke emerging market seperti Indonesia saat risiko akibat pandemi berkurang.
 
 
Seperti apa Principal Asset Management melihat dampak pandemi terhadap investasi di pasar modal domestik saat ini? Selengkapnya saksikan dialog Monica Chua dengan Deputi CIO Principal Asset Management, Ni Made Muliartini dalam Squawk Box, CNBC Indonesia (Jum'at, 15/05/2020)
Video Lainnya
    spinner loading