Dividen Tebal, Saham bank bjb Lanjutkan Penguatan

Market - dob, CNBC Indonesia
17 April 2020 17:30
dok: BJB
Jakarta, CNBC Indonesia- Saham PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb/BJBR) terus melanjutkan penguatan yang didorong oleh rencana pembagian dividen dengan yield di atas 10%.

Saham BJBR menutup akhir pekan di harga Rp 930, meningkat 2,2% dibandingkan dengan kemarin. Dalam sepekan terakhir saham BJBR telah memberikan keuntungan 14,11% dan sebulan terakhir 30,07%.


Dalam perdagangan kali ini, investor domestik lebih aktif untuk melakukan akumulasi yang tercermin dari nilai bersih jual asing yang mencapai Rp 484,63 juta. Adapun total transaksi saham bank bjb pada hari ini mencapai Rp 10,7 miliar.


Sebagai informasi, Bank Bjb kemarin baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019 bertempat di Menara bank bjb, Kota Bandung, Jawa Barat.

Berbeda dengan RUPST pada tahun-tahun lalu, kali ini bank bjb memodifikasi format penyelenggaraan rapat sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

RUPST dihadiri oleh para pemegang saham BJBR ini memberikan persetujuan Laporan Tahunan Direksi mengenai keadaan dan jalannya perseroan termasuk Laporan Keuangan dan Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2019.


Pemegang saham memberikan persetujuan atas Laporan Tahunan perseroan juga disertai dengan kesepakatan penetapan penggunaan laba bersih perseroan untuk pembagian dividen Tahun Buku 2019. Dalam kesempatan tersebut, disepakati perseroan membagikan dividen senilai Rp 925,04 miliar atau sebesar Rp 94,02 per lembar saham dengan rasio 60% dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh bank bjb di tahun 2019 Rp 1,56 triliun.

Bila dibandingkan dengan harga saham kemarin, dividend yield di kisaran 10,3%. Ini merupakan salah satu dividend yield terbesar di Bursa Efek Indonesia.

[Gambas:Video CNBC]




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading