Economic Outlook 2020

Dunia Krisis, CT: Hope in The Time of Corona

Market - Annisatul Umah, CNBC Indonesia
26 February 2020 10:25
Chairul Tanjung menyatakan yakin Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menghadapi gejolak ekonomi dunia karena wabah virus corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - Chairman sekaligus Founder CT Corp Chairul Tanjung menyatakan yakin, Indonesia bisa menghadapi gejolak ekonomi dunia yang terjadi karena krisis wabah virus corona yang menjalar cepat dan memakan banyak korban jiwa.

Dalam sambutannya pada acara CNCB Indonesia Economic Outlook 2020, Chairul Tanjung mengatakan selain wabah virus corona, dari dalam negeri Indonesia juga menghadapi virus Jiwasraya (skandal gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya).


"Kita sebagai bangsa besar mampu melewati tantangan dan krisis dan kita selamat. Di era kepemimpinan Presiden Jokowi yang kedua masalah yang kita hadapi harus mampu kita atasi. Apalagi ini merupakan periode kedua pemerintahan, tentu sudah piawai dan banyak hal yang akan lebih baik yang bisa kita hadapi," kata Chairul Tanjung yang biasa disapa CT, di Jakarta Rabu (26/2/2020).



Saat menutup sambutan, CT sempat mengutip judul salah satu novel membuat analogi situasi dunia saat ini. Novel karya Gabriel Garcia Marques yang berjudul, "Love in The Time of Cholera", yang terbit pada 1985 dan mendapat penghargaan Nobel Sastra. Novel ini menceritakan kisah cinta di tengah wabah kolera yang mendunia pada saat itu.

"Pada saat ini kita harap ada novel baru Hope In the Time of Corona. Dengan langkah strategis kita mampu atasi corona dengan baik," tutup CT.



(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading