Buka Baru 3 Menit, Pemuda Ini Bisa Tepat Tebak Penutupan IHSG

Market - peti, CNBC Indonesia
16 December 2019 16:26
Buka Baru 3 Menit, Pemuda Ini Bisa Tepat Tebak Penutupan IHSG
Jakarta, CNBC Indonesia - Pada hari kedua (Jumat, 13/12/2019) penyelenggaraan lomba "Tebak IHSG" yang diselenggarakan oleh CNCB Indonesia, Ricky Leonardian (23) berhasil menjadi pemenang. Hebatnya, prediksi Ricky di sampaikan tiga menit setelah pasar saham dibuka, yaitu pukul 09.03 WIB.

IHSG pada hari Jumat (13/12/2019) ditutup naik 0,94% ke 6.197 setelah bergerak di antara 6.167-6.197. Ricky mengalahkan 1872 peserta yang ikut menebak penutupan IHSG di hari itu

Ricky saat ini masih tercatat sebagai mahasiswa yang tinggal di Taiwan. Ia sedang melanjutkan studinya di Tunghai university (東海大學) Taiwan, jenjang strata satu Jurusan Internasional Business Administration (IBA).


Saat dihubungi oleh CNBC Indonesia, ia menceritakan bahwa sudah 1 tahun belajar investasi saham.  "Sudah 1 tahun belajar trading saham. Sekarang investasinya masih saham-saham yang ada di LQ45," kata Ricky.

Ricky juga menjelaskan bahwa setiap hari membaca berita seputar pasar saham di Indonesia, untuk melihat pergerakan IHSG dan untuk trading.

Saat mengikuti lomba "Tebak IHSG", Ricky menceritakan prediksi yang dibuatnya sebenarnya tak menggunakan analisis mendalam, tapi coba melihat pola pergerakan IHSG. "Iseng cobain nebak angkanya karena ngeliat pergerakannya," tambahnya.
Foto: Ricky Leonardian, pemenang “Tebak IHSG”

Ricky juga merupakan pembaca setia CNBC Indonesia karena hampir setiap hari membaca CNBC Indonesia untuk membaca berita dan melihat pergerakan saat ingin trading saham.

Ricky akan mendapatkan hadiah dari CNBC Indonesia. Untuk anda yang ingin mendapatkan hadiah seperti Ricku, ikuti periode "Tebak IHSG" besok 17 dan 18 Desember 2019. Waktu menebak antara pukul 09.00 - 15.00 WIB di setiap hari di tanggal tersebut. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading