Internasional

Ikuti HSBC Cs, Bank Investasi Ini Segera PHK Karyawan

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
30 October 2019 07:57
Bank Australia ini bakal PHK karyawan
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah sejumlah bank besar di seluruh penjuru dunia melakukan pengurangan jumlah pekerja, bank investasi asal Australia, Macquarie Group juga melakukan hal yang sama.

Macquarie akan memangkas sekitar 100 pekerja di bisnis ekuitasnya di London dan New York, kata seorang sumber dengan pengetahuan langsung mengenai masalah tersebut kepada Reuters, Selasa (29/10/2019). Namun, Macquarie berencana untuk mempertahankan bisnis perdagangan ekuitasnya di Asia Pasifik, kata sumber itu.




Alasan perusahaan melakukan efisiensi adalah karena kondisi pasar yang sulit dan dampak dari peraturan yang lebih ketat telah memukul pengembalian bank.

"Bank menghadapi kondisi pasar yang menantang dan mengurangi peluang dalam ekuitas tunai dan bisnis perdagangan derivatif ekuitas," kata bank dalam laporan setahun penuh pada bulan Maret.

Sebelumnya pada bulan Juli, Deutsche Bank telah memangkas 18.000 pekerja demi menghemat US$ 8,3 miliar. Staf yang terdampak menyebar mulai dari yang di Sydney, Australia hingga New York, Amerika Serikat.


"Sangat menantang bagi bank-bank Jepang, Kanada, Australia, dll. dalam menjalani bisnis ekuitas tunai di Eropa, bahkan 12 bank teratas telah kesulitan," kata Amrit Shahani, direktur penelitian di konsultan industri yang berbasis di London, Coalition.

Pada bulan April, Nomura Holdings Jepang juga memangkas beberapa pekerja dalam bisnis perdagangan Eropa.

Macquarie akan melaporkan pendapatan semester pertama pada hari Jumat.

[Gambas:Video CNBC]


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading