IHSG Rentan Koreksi, Simak Deretan Saham Pilihan Hari Ini

Market - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
29 October 2019 08:45
IHSG Rentan Koreksi, Simak Deretan Saham Pilihan Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa saham domestik mengakhiri perdagangan awal pekan ini, Senin kemarin (28/10/2019) dengan penguatan 0,21% ke 6.265,38.

Kinerja IHSG senada dengan seluruh bursa saham utama kawasan Asia yang juga melaju di zona hijau: indeks Nikkei terapresiasi 0,3%, indeks Shanghai menguat 0,85%, indeks Hang Seng naik 0,84%, dan indeks Kospi bertambah 0,27%.

Simak saham-saham pilihan yang direkomendasikan broker yang dirangkum CNBC Indonesia, sebelum perdagangan hari ini, Selasa (29/10/2019) dibuka:


Phillip Sekuritas - Menanti Kesepakatan Brexit
Optimisme kesepakatan dagang dan Brexit (keluarnya Inggris dari Uni Eropa) beserta pudarnya ancaman resesi akan menjadi katalis positif hari ini. Presiden AS Donald Trump dapat menandatangani sebagian dari kesepakatan dagang dengan China lebih cepat dari jadwal. Kemudian, Uni Eropa juga sudah memberikan perpanjangan keputusan Brexit hingga 3 bulan kepada Inggris.

Di sisi lain, investor akan menanti-nanti FOMC meeting dari bank sentral AS, The Fed, yang dimulai nanti malam, meski Gubernur The Fed Jerome Powell mensinyalkan bahwa ia tidak melihat alasan untuk melakukan pelonggaran kembali, pasar mengekspektasikan akan ada pemangkasan suku bunga acuan FFR kembali sebesar 25 bps.

Saham pilihan:
DOID
BKSL
MYOR
ICBP


MNC Sekuritas - IHSG Rentan Koreksi
MNC memperkirakan IHSG masih rentan terkoreksi, paling tidak ke area 6,100-6,150. Namun, tidak menutup kemungkinan IHSG masih dapat menguat terbatas terlebih dahulu. Hari ini, IHSG diperkirakan akan melaju pada level support (batas bawah) 6.220 - 6.130 dan resistance (batas atas) 6.300 - 6.350.

Saham pilihan:
JPFA
INDF
BMRI
ANTM

Valbury Sekuritas - Katalis Kinerja Emiten
Pelaku pasar diperkirakan akan lebih terfokuskan pada laporan laba perusahaan pada hari ini. Di samping itu, perkiraan pasar saham Asia berpeluang naik, setelah bursa saham AS menguat pada Senin, membuka peluang bagi IHSG untuk dapat melaju ke teritorial positif pada perdagangan saham hari ini.

Saham pilihan:
ASII
UNVR
SMGR
ICBP


Indosurya Sekuritas - IHSG Konsolidasi Wajar
IHSG saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah gejolak market global maupun regional, peluang kenaikan masih cukup besar, momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi menguat.

Saham pilihan:
BBNI
ASII
JSMR
SRIL

 

(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading