Angela Tanoesodibjo Jadi Wamen, 6 Saham Grup MNC Melesat

Market - Dwi Ayuningtyas, CNBC Indonesia
25 October 2019 13:19
Angela jadi wakil menteri pariwisata dan ekonomi kreatif
Jakarta, CNBC Indonesia - Angela Herliani Tanoesoedibjo yang merupakan putri sulung pengusaha Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) dan menjabat sebagai Direktur PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) hari ini (25/10/2019) dipanggil ke Istana Negara karena menjadi salah satu calon wakil menteri (wamen) di jajaran Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Usai berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Angela mengaku diberikan amanah sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendampingi Wishnutama. Wanita kelahiran 1987 ini menjadi anggota termuda dalam Kabinet Indonesia Maju

"Pagi hari ini Pak Jokowi memberikan saya kepercayaan untuk membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Angela usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jumat (25/10/2019).

Seiring dengan kabar tersebut, pada penutupan perdagangan sesi I Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini harga saham emiten Grup MNC mayoritas bergerak ke utara.


PT MNC Land Tbk (KPIG) melesat 3,62%, PT Global Mediacom Tbk (BMTR) menguat 3%, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) naik 2%, PT MNC Investama Tbk (BHIT) naik 1,35%, PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) naik 1%, dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) naik 0,74%.

Sedangkan harga saham PT MNC Studios Internasional Tbk (MSIN) tercatat stagnan di level Rp 456/unit saham.

Berdasarkan profil di situs resmi MNCN, ini sejak Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 30 September 2016. Selain menjabat sebagai Direktur MNCN, Angela juga menduduki jabatan Komisaris di BHIT dan MSIN.

Beberapa jabatan sebelumnya yakni Direktur PT MNI Entertainment (November 2011-Juni 2017), Wakil Direktur MNC Channels (2013-2014) dan Corporate Finance and Business Development Associate MNCN (2010-2013).

Latar belakang Angela yang bakal menjadi pewaris tahta Grup MNC yakni menyelesaikan Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi Sydney Australia pada tahun 2008, serta gelar Master of Commerce dalam bidang Keuangan dari Universitas New South Wales Australia pada tahun 2010.
Artikel Selanjutnya

Angela Tanoesoedibjo Jadi Wamen, Punya Saham MNC Rp 7,59 M


(dwa/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading