Dilantik Pagi, Sore Erick Thohir Sudah Punya ID Menteri BUMN

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 October 2019 15:28
Baru dilantik tadi pagi, Erick Thohir rupanya sudah punya kartu identitas (ID Card) khusus kementerian BUMN.
Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tampaknya menyambut hangat kedatangan menteri baru. Baru dilantik tadi pagi, Erick Thohir rupanya sudah punya kartu identitas (ID Card) khusus kementerian BUMN.

Selain itu, sejumlah pegawai Kementerian BUMN juga menyambut kedatangan Erick Thohir saat tiba di kantor Merdeka Selatan. Selain itu, tampak pula sejumlah karangan bunga tanda ucapan selamat untuk Erick.

Dilantik Pagi, Sore Erick Thohir Sudah Punya ID Menteri BUMNFoto: Id Card BUMN (CNBC Indonesia/Monica Wareza)



Presiden Joko Widodo (Jokowi) Rabu pagi ini (23/10/2019) memperkenalkan menteri-menteri yang mengisi kabinet 2019-2024 dengan nama kabinet Indonesia Maju. Banyak nama baru yang mengisi formasi menteri, khususnya menteri yang menjabat bidang ekonomi.

Sesuai prediksi, satu nama yang masuk jajaran menteri baru Jokowi yakni Erick Thohir, pemilik Grup Mahaka, yang menggantikan posisi Rini Soemarno sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode 2019-2024.

Erick menyebut, Presiden Jokowi meminta dirinya membantu kabinet dalam 5 tahun ke depan bidang ekonomi.

Presiden Jokowi punya pesan khusus untuk Erick Thohir yang ditunjuk menjadi Menteri BUMN.

Apa pesan dan tugas khusus yang disampaikan Jokowi untuk Erick Thohir? Saat mengumumkan nama-nama menteri baru yang mengisi Kabinet Indonesia Maju, Jokowi berpesan membangun BUMN untuk ekspansi ke pasar modal.

"Bapak Erick Thohir Menteri BUMN. Membangun BUMN ekspansi ke pasar global adalah tugasnya beliau," kata Jokowi, di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Dilantik Pagi, Sore Erick Thohir Sudah Punya ID Menteri BUMNFoto: BUMN (CNBC Indonesia/Monica Wareza)

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading