Menemukan Pelangi Seusai Badai, YNWA Buat Rupiah!

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
23 August 2019 16:08
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) ditutup menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Rupiah baru mampu menguat jelang penutupan perdagangan setelah nyaris seharian tertekan. 

Pada Jumat (23/8/2019), US$ 1 setara dengan Rp 14.210 kala penutupan pasar spot. Rupiah menguat 0,14% dibandingkan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya. 

Kala pembukaan pasar, rupiah stagnan di Rp 14.230/US$. Itu tidak lama, karena rupiah kemudian terjerumus ke jurang depresiasi. Mata uang Tanah Air hampir seharian bertahan di sana. 


Namun jelang penutupan pasar, rupiah berhasil melompat ke zona hijau. Bak lirik lagu You'll Never Walk Alone, rupiah berhasil menemukan pelangi di ujung badai. At the end of the storm there's a golden sky and the sweet silver song of the lark... 

Berikut pergerakan kurs dolar AS terhadap rupiah sepanjang hari ini: 

 


Tidak hanya rupiah, berbagai mata uang Asia yang awalnya tertekan berhasil berbalik menguat di hadapan dolar AS. Rupee India menjadi mata uang terkuat di Asia, disusul oleh baht Thailand di peringkat kedua dan rupiah berada di posisi tiga. 

Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama Benua Kuning pada pukul 16: WIB: 




(BERLANJUT KE HALAMAN 2)


(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading