Awal 2020, Kerja Sama BCA dan WeChat Bakal Terlaksana

Market - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
17 August 2019 18:01
Awal 2020, Kerja Sama BCA dan WeChat Bakal Terlaksana
Jakarta, CNBC Indonesia- Kerjasama antara Bank Central Asia Tbk dengan WeChat sudah di depan mata. Kerjasama keduanya ditargetkan dapat rampung pada akhir tahun 2019.

"Kalau soal WeChat dan wepay, kita lagi sistem development mungkin kuartal IV itu akan selesai," ujar Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja di Gedung BI, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).


Menurutnya, saat ini pihaknya sedang memfinalkan kerjasama untuk sistem pembayaran elektronik tersebut. Setelah itu akan meminta izin dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga bisa diterapkan awal tahun depan.


"Kami akan minta izin ke BI kalau semua ini selesai. Saya kira mudah-mudahan awal tahun depan kita bisa sudah ada kerja sama dengan Wechat dan Wepay," kata dia.



Jahja menjelaskan, kerjasama ini dilakukan untuk menarik wisatawan mancanegara khususnya China yang melakukan transaksi di dalam negeri.

"Ini kan sebenarnya khususnya traveler asing khususnya ke Indonesia kalau mereka kemari mereka enggak bawa uang tunai, enggak bawa kartu kredit, nah dia bisa dengan Wepay dan Alipay. Nah itu bisa scan di merchant yang bisa kerja sama nanti," tegasnya.

[Gambas:Video CNBC]


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading