Video Breaking News

Begini Rencana Peluncuran Satelit Ke-2 BRI

Market - CNBC Indonesia TV, CNBC Indonesia
14 August 2019 16:40
Jakarta, CNBC Indonesia- Setelah berhasil meluncurkan satelit BRIsat pada tahun 2016, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (IDX: BBRI)kembali berencana untuk meluncurkan satelit ke-2.  Direktur TI & Operasi BRI, Indra Utoyo menyampaikan bahwa satelit pertama yaitu BRIsat telah dimanfaatkan dengan maksimal termasuk pada saat pemadaman listrik. Teknologi ini mempu menghubungkan langsung dengan data center, sehingga BRI mampu menjaga kelancaran layanan perbankan ketimbang bank lainnya saat blackout.  

Mengingat pentingnya penyediaan konektifitas ini maka BRI berencana untuk melakukan swap untuk perluasan transponder di sisi Indonesia Barat mengingat posisi BRIsat ada di Indonesia Timur tepatnya di Papua. Selain itu BRI juga berencana untuk meluncurkan kembali satelit kedua yang memiliki teknologi high throughput satellite yang akan dikerjakan oleh anak perusahaan yang khusus mengelola satelit.  

Selengkapnya saksikan pernyataan dari Direktur TI & Operasi BRI, Indra Utoyo dalam Breaking News di Profit, CNBC Indonesia (Rabu, 14/08/2019).
Video Lainnya
    spinner loading