Awas Ada Hantu Profit Taking yang Ancam IHSG Hari Ini

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
09 August 2019 08:36
Awas Ada Hantu Profit Taking yang Ancam IHSG Hari Ini
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih berpotensi untuk melanjutkan penguatannya, meski tetap harus diwaspadai kemungkinan pelemahan karena aksi ambil untung (profit taking).

Valbury Sekuritas Indonesia menyebutkan penguatan indeks masih akan terjadi, didorong oleh penguatan indeks saham Amerika Serikat pada perdagangan kemarin. Namun perlu diwaspadai sentimen pelemahan ekonomi dalam negeri yang akan menjadi sentimen negatifnya.


Dari sisi global, Amerika dan China masih belum memberikan kepastian pertemuan keduanya untuk melanjutkan pembahasan tarif dagang antara keduanya. Aksi saling balas sengketa perdagangan antara ekonomi terbesar di dunia itu semakin meningkat.


Meski demikinan, Gedung Putih mengatakan pihaknya masih mengharapkan perunding China datang ke Amerika pada September. Selain itu, kemungkinan tarif terbaru masih dapat dihindari jika ada kemajuan dalam perjanjian perdagangan.


Panin Sekuritas juga mengingatkan agar investor waspada akan adanya kemungkinan aksi ambil untung (profit taking) pada perdagangan hari ini. Perang dagang yang masih panas dan menimbulkan ketidakpastian juga memicu investor untuk melakukan profit taking pada perdagangan hari ini.

Setelah IHSG berhasil menembus resisten di 6.257 poin, IHSG berpotensi menguat kembali pada hari ini namun dengan pergerakan terbatas.

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan indeks akan bergerak di kisaran support 6.125 poin dan resisten di 6.261 poin. Waspadai aksi profit taking menjelang akhir pecan dan cermati setiap sentiment yang terjadi karena akan mempengaruhi pergerakan pasar saham. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading