Listrik PLN Belum Stabil, Transaksi Saham Berjalan Normal

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
05 August 2019 08:45
Listrik PLN Belum Stabil, Transaksi Saham Berjalan Normal
Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Efek Indonesia (BEI) memastikan bahwa perdagagan hari ini tak akan terganggu meski jaringan listrik dari PLN masih belum stabil.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan data center yang digunakan bursa tetap siap beroperasi sejak kemarin, meski aliran listrik terputus kemarin Minggu (4/8/2019). Indikator yang ditujukkan oleh server juga hijau, menandakan siap untuk beroperasi normal.

"Listrik telah normal, namun pada hari Minggu pada saat listrik padam server kita di data center tetap normal indicator green. Artinya siap untuk beroperasi secara normal. Data center menggunakan genset yang ada di data center," kata Inarno kepada CNBC Indonesia, Senin (5/8/2019).

Kemungkinan untuk mengaktifkan Disaster Recovery Center (DRC) untuk berjaga-jaga jika ada pemadaman listrik pun juga sangat kecil. Hal ini diutarakan oleh Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono Widodo.


"Perdagangan tidak terganggu sama sekali, sehingga akan berlangsung normal. Kemungkinan untuk diaktifkannya DRC juga kecil," kata Laksono kepada CNBC Indonesia pagi ini.

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading