Harga Sedang Naik, Ini Tempat Beli Emas di Jakarta

Market - Dwi Ayuningtyas, CNBC Indonesia
25 July 2019 15:10
Terlebih lagi, emas dalam bentuk perhiasan memiliki added value lain bagi pemilik karena terkadang dapat menunjukkan status sosial.
Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa hari terakhir pergerakan emas dunia masih terbatas karena investor menunggu keputusan tingkat suku bunga Bank Sentral Uni Eropa dan Bank Sentral Amerika Serikat.

Meskipun demikian, dari dalam negeri, harga emas logam mulia acuan yang diproduksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) hari ini (25/7/2019) tercatat naik Rp 5.000 (0,76%) menjadi RP 659.000 per gram, dari Rp 654.000 per gram kemarin (24/7/2019).

Alhasil komoditas satu ini masih cukup menarik untuk diperjualbelikan. Terlebih lagi, emas dalam bentuk perhiasan memiliki added value lain bagi pemilik karena terkadang dapat menunjukkan status sosial.


Nah, bagi investor yang tertarik untuk berburu emas perhiasan, terdapat beberapa sentra emas di Jakarta, sebagai berikut:

1. Sentra Emas Cikini (Cikini Gold Center/CGC)
CGC bisa dikatakan merupakan wisata pusat penjualan emas dan perhiasan terbesar di Jakarta. Di tempat tersebut pengunjung tidak hanya akan menemui toko perhiasan emas dan berlian, tapi juga terdapat toko yang menjual batu akik.

Tempat ini juga menjadi tempat favorit pasangan yang ingin menikah (calon pengantin/capen), karena tidak hanya mencari cincin pernikahan, capen juga dapat sekaligus mendekorasi hantaran pernikahan dengan harga yang relatif terjangkau. Hal ini dikarenakan, CGC juga merupakan pusat keranjang/parcel.

Ingin Beli Perhiasan Emas, Coba Berkunjung Ke Sentra Emas IniFoto: Toko Emas Cikini Gold Center, Cikini, Jakarta Pusat (21/6/2019). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)


2. Pusat Emas Melawai Plaza dan Blok M
Pilihan lainnya adalah mengunjungi Melawai Plaza dan beberapa toko perhiasan sekitarnya, seperti di Blok M Square. Pusat emas di Melawai Plaza juga sudah berdiri cukup lama, setidaknya lebih dari 30 tahun.

Uniknya, beberapa toko perhiasan yang terletak di Melawai Plaza memiliki website sendiri, jadi para pelanggan bisa melihat-lihat pilihan perhiasan yang tersedia sebelum mengunjungi toko bersangkutan.

Ingin Beli Perhiasan Emas, Coba Berkunjung Ke Sentra Emas IniFoto: [Tak Hanya Logam Mulia, Perhiasan Saat Ini Banyak Diburu Warga Untuk Investasi.(CNBC Indonesia)


3. Pusat Emas Senen
Kawasan Senen seperti sekitar Pasar Senen atau Atrium Plaza juga dapat menjadi pilihan untuk menjual atau membeli perhiasan emas. Pedagang pinggiran di sekitar Pasar Senen terutama menjadi pilihan bagi pengunjung yang ingin menjual perhiasannya, tapi tidak memiliki sertifikat.

Selain sentra emas di atas, pilihan lainnya adalah mengunjungi pusat perbelanjaan atau dikenal dengan nama akronim ITC (International Trade Centre). Meskipun pilihannya tidak sebanyak sentra emas, tapi harga yang ditawarkan juga terjangkau jika dibandingkan membeli perhiasan di shopping malls.

Artikel Selanjutnya

Ramalan Harga Emas Antam Bakal ke Rp 900.000/gram


(dwa/dwa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading