Makin Tajir! Ini Cara Selebriti Hollywood Berinvestasi

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
23 July 2019 15:19
Mereka banyak membuka bisnis dan berinvestasi di bisnis perusahaan-perusahan yang sudah berjalan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Tak jamak yang tahu kalau selebriti juga melakukan kegiatan investasi. Persepsi awam, dengan rata-rata penghasilan mereka cukup besar, rasanya mereka tak butuh lagi berinvestasi untuk menambah harta kekayaan.

Rupanya penghasilan besar tak cukup. Beberapa selebriti Hollywood aktif berinvestasi untuk menambah pundi-pundi kekayaan. Mereka banyak membuka bisnis dan berinvestasi di bisnis perusahaan-perusahan yang sudah berjalan.

Mengutip Investopedia, berikut adalah beberapa nama seleb besar yang menginvestasikan kekayaannya.


1. Ashton Kutcher
Ashton Kutcher Sampai Kim Kardashian, Ini Deretan Seleb yang Foto: REUTERS/Mario Anzuoni/File Photo

Aktor yang memerankan tokoh Steve Jobs dalam film 'Jobs' ini baru-baru ini telah melakukan serangkaian investasi besar. Salah satu yang paling menguntungkan adalah berinvestasi di Skype.

Pada 2009, Kutcher diyakinkan oleh investor kawakan asal Silicon Valley, Marc Andreessen, untuk menginvestasikan penghasilannya di Hollywood ke Skype.

Investasi ini dilakukan saat Skype masih dihargai sebesar US$ 2,75 miliar, angka yang dianggap sudah sangat tinggi. Namun, Microsoft baru-baru ini membeli Skype lebih dari US$ 8 miliar.

Selain di Skype, Ashton juga berinvestasi di beberapa perusahaan tekhnologi baru, baik secara mandiri atau melalui perusahaan investasinya yang disebut A Grade Investments.

Beberapa investasinya yang paling terkenal termasuk investasi di aplikasi majalah sosial Flipboard, layanan berbasis lokasi FourSquare, web layanan penyewaan Airbnb, dan aplikasi berbagi foto Path.

2. Justin Timberlake
Ashton Kutcher Sampai Kim Kardashian, Ini Deretan Seleb yang Foto: Justin Timberlake (REUTERS/Mark Blinch)

Aktor yang pernah berperan sebagai investor media sosial Sean Parker di film The Social Network ini memiliki banyak investasi. Salah satu investasinya adalah sejumlah uang yang tidak diungkapkan besarannya di Myspace.

Perusahaan internet itu kemudian dijual kepada sebuah perusahaan iklan online seharga US$ 35 juta. Justin diyakini memiliki bagian yang cukup besar dalam kesepakatan tersebut.

Ia juga berinvestasi dalam merek pakaian William Rast, membeli lapangan golf Mirimichi di Memphis, mendirikan Tennman Records, menginvestasikan US$ 2 juta pada start-up foto Stipple dan berinvestasi pada perusahaan pembuat aplikasi yang dibeli Disney, Tapulous.

3. Kim Kardashian
Ashton Kutcher Sampai Kim Kardashian, Ini Deretan Seleb yang Foto: REUTERS/Eduardo Munoz

Kim adalah putri mendiang Robert Kardashian, seorang pengacara Amerika yang paling dikenal sebagai salah satu pengacara untuk OJ Simpson.

Pada 2007, Kim dan tiga mitranya mendirikan ShoeDazzle, situs web sepatu dan aksesori online. Situs ini sekarang memiliki 3 juta pelanggan yang membayar biaya bulanan untuk akses ke sepatu, perhiasan, dan tas pilihan yang dipersonalisasi setiap bulan.

Situs web itu baru-baru ini memperoleh investasi senilai US$ 40 juta dari perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz. Andreessen Horowitz juga akan berinvestasi di Facebook, Foursquare, Groupon, Skype dan Twitter.

4. Lady Gaga
Foto: Lady Gaga hadir pada Oscar Award 2019. (REUTERS / Lucas Jackson)

Penyanyi Pop Lady Gaga juga telah menginvestasikan uangnya untuk memulai bisnis baru-baru ini. Gaga telah menjadi pemegang saham utama di Backplane, sebuah platform yang menghubungkan bintang-bintang musik dan olahraga dengan penggemar mereka di berbagai jejaring sosial.

Backplane telah mengumpulkan sekitar US$ 1 juta dari sekelompok investor yang dipimpin oleh ketua Google Eric Schmidt.

Gaga juga bekerja sama dengan perusahaan pembuat game Zynga untuk merilis ekstensi game FarmVille yang dinamai GagaVille. Game ini memberikan pemain akses untuk mendownload lagu-lagunya setelah menyelesaikan suatu tugas dalam permainan.
(hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading