Motor Listrik Ridwan Kamil: Harga Rp35 Juta, Buat Dinas Kerja

Market - Redaksi, CNBC Indonesia
04 July 2019 19:19
Motor Listrik Ridwan Kamil: Harga Rp35 Juta, Buat Dinas Kerja
Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil baru saja membeli motor listrik seharga Rp35 juta on the road. Ia membelinya dari perusahaan lokal di Bandung yang memproduksi motor listrik. Nama motor listrik bergaya sport SDR atau Sugeng Darma Rizqi dari PT Arindo Pratama.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil menggunakan motor listrik sebagai motor operasional dinas kerja. 




"Saya belinya Rp 35 juta, memang agak mahal sedikit tapi jangka panjangnya nggak ada operasional BBM-nya. Saya pun membeli sesuai dengan STNK dan BPKB, berarti proses uji dan lain-lain sudah lancar," kata Emil dikutip dari detikcom, Kamis (4/7) 

Emil sempat bercerita, awalnya sempat  membayangkan motor listrik harus ada seperti SPBU. Namun, kenyataannya bisa mengisi listrik di mana saja selama ada sambungan listrik. Motor listrik ini punya konverter yang memudahkan pengisian listrik, tidak seperti yang ia bayangkan harus membuka bagian baterai sehingga pemilik bisa repot.


"Kalau ini nggak, baterainya tidak pernah diangkat tinggal dicolok seperti kita nyolok laptop," ujar Emil.




Ia bilang pengalamannya mengisi daya motor listrik ini tidak lama, hanya satu jam, untuk jarak 80 km. 

Selain motor listrik asal Bandung, SDR yang kategori sport dibeli Ridwan Kamil, ada merek motor listrik lainnya yaitu Gesits yang harganya dibanderol Rp 24,95 juta off the road. Ada juga motor listrik Viar, yakni Viar Q1 yang masuk kategori skuter. (hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading