Wall Street Dibuka Menghijau, S&P 500 Kian Dekati Rekor Baru

Market - Arif Gunawan, CNBC Indonesia
16 April 2019 20:53
Wall Street Dibuka Menghijau, S&P 500 Kian Dekati Rekor Baru Foto: Reuters
Jakarta, CNBC Indonesia--Bursa Amerika Serikat (AS) dibuka menguat didorong kinerja positif beberapa emiten, di tengah kian terbukanya jalan menuju damai dagang antara negara Adidaya itu dengan China. Indeks S&P 500 pun perlu kurang dari 1% kenaikan untuk mencetak rekor tertinggi barunya.

Indeks saham unggulan AS Dow Jones menguat 0,48% (126,6 poin) ke 26.511,4 sementara itu indeks saham-saham teknologi AS yakni Nasdaq dibuka menguat sangat tipis sebesar 25,3 poin (0,32%) ke 8.001,35.

Di sisi lain, indeks S&P 500 yang mencerminkan kinerja 500 saham utama di Wall Street menguat 7,95 poin (0,27%) ke 2.913,53. Reli ini membawa S&P makin mendekati level tertingginya yang baru.


Kenaikan terjadi merespons kinerja emiten per kuartal I-2019 yang terhitung masih ampuh. Saham Johnson & Johnson menguat 1,7% setelah membukukan laba bersih melampaui ekspektasi dan mendongkrak target penjualannya tahun ini.

Saham UnitedHealth Group juga naik 3% setelah perusahaan asuransi kesehatan terbesar di AS ini mencatatkan laba bersih di atas perkiraan pasar dan menaikkan target laba bersih tahun ini.

"UnitedHealth dan Johnson & Johnson menaikkan proyeksi mereka yang merupakan hal yang sangat bagus memasuki tahun ini," tutur Chief Investment Officer Bokeh Capital Partners Kim Forrest, dikutip CNBC International.

Terkait dengan damai dagang, Reuters melaporkan bahwa Washington telah melunak dan bersedia mengurangi tuntutannya kepada Beijing. Sikap lunak itu terkait dengan kebijakan subsidi yang diberikan oleh China kepada perusahaan milik negara.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa AS dan China telah membuat kemajuan lebih lanjut dalam negosiasi dagang. "Kami membuat kemajuan, tetapi saya ingin hati-hati karena ini bukan negosiasi publik," papar Mnuchin, sebagaimana dikutip Reuters.

TIM RISET CNBC INDONESIA


(ags/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading