Butuh Pinjaman Rp 1,98 T, BUVA Jaminkan Aset Perusahan

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
08 April 2019 13:33
Butuh Pinjaman Rp 1,98 T, BUVA Jaminkan Aset Perusahan
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA) bakal melakukan pinjaman bank senilai US$ 130 juta hingga US$ 140 juta (Rp 1,84 triliun-Rp 1,98 triliun, asumsi kurs Rp 14.200/US$). Pinjaman itu akan digunakan untuk penyelesaian pembangunan beberapa hotel dan ekspansi ke unit bisnis baru.

Direktur Bukit Uluwatu Villa Hendry Utomo mengatakan, untuk memperoleh pinjaman tersebut perusahaan bakal menjaminkan aset-asetnya sebesar minimal 50%. Pemegang saham telah memberikan izin untuk menjamin aset perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini.


"Pinjaman ini sudah termasuk dengan pinjaman yang ada sekarang, bukan pinjamannya segitu, yang eksisting sekarang senilai Rp 1,2 triliun," kata Hendry di Hotel Alila SCBD, Senin (8/4/2019).


Butuh Pinjaman Rp 1,98 T, BUVA Jaminkan Aset PerusahanFoto: Salah satu properti yang dimiliki PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA). (Dok.buvagroup.com)


Dia menjelaskan, dana pinjaman tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal (capital expenditure/capex) yang tahun ini dianggarkan senilai Rp 400 miliar hingga Rp 450 miliar. Dana digunakan untuk penyelesaian dua hotelnya yang sudah ada saat ini, yakni Alila Jakarta dan Alila Bintan.

Selain menyelesaikan pembangunan dua hotel tersebut, saat ini perusahaan juga sedang mengkaji pembangunan dua hotel baru yang berlokasi di Manado dan Magelang. Namun, menurut Hendry, pembangunan itu masih menunggu selesainya dua proyek sebelumnya.

Di samping itu, rencananya perusahaan juga bakal menambah kapasitas Alila Ubud yang sudah ada saat ini. Rencana lain adalah masuk ke bisnis di bidang entertainment dan lifestyle yang masih sesuai dengan core bisnis perusahaan saat ini.

Simak video terkait pengaruh MRT Jakarta terhadap sejumlah properti ibu kota di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading