Ini Calon Emiten Baru di BEI, Minat Beli Sahamnya?

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
03 April 2019 07:05
Ini Calon Emiten Baru di BEI, Minat Beli Sahamnya?
Jakarta, CNBC Indonesia - Dua emiten baru bakal mencatatkan sahamnya diĀ Bursa Efek Indonesia (BEI) pekan depan, yakni PT Meta Epsi dan PT Capri Nusa Satu Properti. Masing-masing akan melantai di pasar modal pada 10 dan 11 April nanti.

Berdasarkan data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), PT Meta Epsi bakal melepas 625 juta unit saham barunya ke publik di harga Rp 320/saham dengan nominal Rp 100. Artinya perusahaan mendapatkan dana senilai Rp 200 miliar.

Perusahaan ini juga menawarkan waran seri I sebagai sweetener dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 400. Periode pelaksanaan waran ni pada 10 Oktober 2019-9 April 2020 nanti.


Adapun perusahaan melakukan masa penawaran umum mulai 29 Maret, 1-2 April dan 4-5 April. Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek ini adalah PT NH Korindo Sekuritas Indonesia.

Kemudian, saham PT Capri Nusa Satu Properti bakal tercatat hari berikutnya. Perusahaan ini melepas sebanyak 683,37 juta saham di harga Rp 125/saham. Untuk itu jumlah dana yang akan diterima perusahaan dalam penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) ini senilai Rp 85,42 miliar.

Perusahaan ini juga memerikan sweetener untuk pemegang sahamnya berupa waran seri I yang akan dilaksanakan di harga Rp 150/saham. Masa pelaksanaannya akan dilakukan pada 11 Oktober 2019-11 April 2020.

Masa penawaran umum untuk saham ini dilaksanakan pada 29 Maret sampai dengan 4 April nanti. Penjamin pelaksana emisi efek untuk saham ini adalah PT UOB Kay Hian Sekuritas.

Berdasarkan website resmi perusahaan, Meta Epsi menjalankan bisnis Engineering, Procurement & Construction (EPC). Jenis EPC yang dilakukan antara lain di bidang pembangkit listrik dan industri, transmisi, distribusi, minyak dan gas serta infrastruktur.

Sahamnya saat ini dimiliki oleh PT Central Energi Pratama (92,33%) dan PT Anugerah Perkasa Semesta (7,67%).

Sementara Capri Nusa Satu Properti bergerak di bidang pengembangan properti, hotel, retail dan bankir. Pengembangan yang dilakukan berupa gedung perkantoran, gedung pertemuan dan resort.

Portofolio properti yang dimilikinya saat ini antara lain W SMART Office Tower and Convention Hall dan Capri Art Office di Jakarta Timur serta The Atuh Beach Resort and Spa di Nusa Penida.

Selain dua perusahaan ini, beberapa perusahaan lainnya masih adal dalam pipeline IPO bursa saat ini antara lain:

1. PT DMS Propertindo
2. PT Menteng Heritage Realty
3. PT Jasnita Telekomindo
4. PT Bliss Properti Indonesia
5. PT Yomari Eksis Serentak
6. PT Bali Bintang Sejahtera
7. PT Fuji Finance Indonesia
8. PT Hotel Fitra International
9. PT Surya Fajar Capital
10. PT Golden Flower
11. PT Communication Cable Systems Indonesia
12. PT Darmi Bersaudara
13. PT Eastparc Hotel
14. PT Hensel Davest Indonesia






(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading