Harganya Menguat Hingga 106%, Ini Saham Paling Cuan Sepekan

Market - Putu Agus Pransuamitra, CNBC Indonesia
23 March 2019 19:48
Harganya Menguat Hingga 106%, Ini Saham Paling Cuan Sepekan
Jakarta, CNBC Indonesia - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat hampir 1% sepanjang pekan ini menjadi 6.525,27. Dibandingkan bursa utama Asia lainnya, IHSG menduduki peringkat kedua mengungguli Indeks Nikkei Jepang (+0,82%), Kospi Korea Selatan (+0,5%), dan Hang Seng Hong Kong (+0,35%). IHSG hanya kalah dari Indeks Shanghai Komposit China yang menguat 2,7%.

Dari lantai bursa, ini deretan saham yang paling cuan selama sepekan:

1. PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK)


Harga saham PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK) menguat hingga 106% menjadi Rp 326 per saham dalam sepekan. Tak sentimen positif yang menggerakkan saham ini dan sudah masuk unusual market activity/UMA. CAKK merupakan emiten yang bergerak dalam sektor keramik dan material.


2. PT Mutlipolar Technology Tbk (MLPT)

Harga saham PT Mutlipolar Technology Tbk (MLPT) menguat hingga 54,95% dalam sepekan menjadi Rp 1.410 per saham. Tidak ada sentimen positif yang membuat harga saham naik signifikan. MLPT merupakan emiten milik keluarga Riady yang bergerak dalam bidang teknologi dan digital.

3. PT Sky Energy Indonesia Tbk (JSKY)

Harga saham JSKY menguat hingga 36,41% dalam sepekan menjadi Rp 1.480 per saham. Tidak diketahui juga penyebab kenaikan harga JSKY. JSKY merupakan emiten dalam bidang industri mesin pembangkit listrik dan produsen energi surya di Indonesia.

4. PT Gobal Teleshop Tbk (GLOB)

Harga saham PT Global Teleshop Tbk (GLOB) naik 22,91% dalam sepekan menjadi Rp 440 per saham. Selama sepekan ini juga tidak ada sentimen positif yang membuat harga saham mendaki. GLOB merupakan emiten penjual dan distribusi ponsel hingga pulsa telepon.

5. PT Perdana Bangun Pusaka Tbk (KONI)

Harga saham PT Perdana Bangun Pusaka Tbk (KONI) menbuat hingga 21,94% menjadi Rp 378 per saham. Tak diketahui penyebab kenaikan harga saham karena tidak ada sentimen positif buat KONI di pasar. KONI merupakan emiten yang mendistribusikan dan menjual produk fotografi.

TIM RISET CNBC INDONESIA



(pap/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading