Dolar AS Sedang Jadi 'Pesakitan', Rupiah Terbaik Kedua Asia

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
14 March 2019 08:25
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat di perdagangan pasar spot hari ini. Rupiah berhasil memanfaatkan dolar AS yang sedang 'pesakitan'. 

Pada Kamis (14/3/2019), US$ 1 dihargai Rp 14.230 kala pembukaan pasar spot. Rupiah menguat 0,21% dibandingkan posisi penutupan pasar sehari sebelumnya. 

Seiring perjalanan pasar, apresiasi rupiah agak berkurang. Pada pukul 08:09 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 14.240 di mana rupiah masih menguat tetapi tinggal 0,14%. 



Kemarin, rupiah mengakhiri perdagangan pasar spot dengan stagnasi setelah menguat 2 hari beruntun. Hari ini rupiah mencoba menebus rasa penasaran karena kemarin gagal menguat 3 hari berturut-turut. 



Sementara mata uang Asia bergerak variatif di hadapan dolar AS. Selain rupiah, mata uang yang juga menguat adalah yuan China, ringgit Malaysia, peso Filipina, dan dolar Taiwan. 

Apresiasi 0,14% membawa rupiah menjadi mata uang terbaik kedua di Asia. Dalam urusan menguat di hadapan dolar AS, rupiah hanya kalah dari peso.

Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama Benua Kuning pada pukul 08:13 WIB: 

 


(BERLANJUT KE HALAMAN 2)


Ruang Kenaikan Bunga Acuan Mengecil, Dolar AS Tertekan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading