Ramai Sentimen Positif, Bursa Hong Kong Menguat 0,45%

Market - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
01 March 2019 - 12:37
Ramai Sentimen Positif, Bursa Hong Kong Menguat 0,45%
Hong Kong, CNBC Indonesia - Bursa saham Hong Kong mengakhiri perdagangan pagi hari Jumat (1/2/2019) dengan kenaikan, rebound dari penurunan di hari sebelumnya.

Indeks Hang Seng naik tipis 0,45% atau 127,65 poin, menjadi 28.760,83 saat jeda siang.

Kenaikan itu terjadi akibat dipengaruhi rilis data pertumbuhan AS yang lebih baik dari perkiraan.


Kemarin (28/2/2018), pembacaan awal untuk angka pertumbuhan ekonomi AS periode kuartal-IV 2018 diumumkan di level 2,6% (QoQ annualized), jauh lebih tinggi dibandingkan konsensus yang sebesar 2,2%, seperti dilansir dari Forex Factory.

Secara setahun penuh, pertumbuhan ekonomi AS tercatat 2,9%. Meskipun sesuai ekspektasi pasar, tapi ternyata hasil tersebut berada di bawah target pemerintahan Trump yang sebesar 3%.

"Laporan ini menunjukkan perekonomian sedang melambat namun belum cukup untuk meningkatkan kecemasan investor," kata Chris Gaffney, presiden pasar global di TIAA Bank, dilansir dari CNBC International.

Pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi dari ekspektasi menunjukkan bahwa dampak dari perang dagang dengan China terhadap perekonomian AS tak separah seperti yang diproyeksikan para ekonom. Hal itu tentunya melegakan bagi para investor. (hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading