Rupiah KO di Asia, Lawan Yuan yang 'Mabuk' pun Tak Berdaya

Market - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
11 February 2019 14:27
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah sejak pagi tadi. Namun bukan cuma lawan dolar AS, rupiah juga pasrah melemah di hadapan mata uang utama Asia. 

Pada Senin (11/2/2019) pukul 14:09 WIB, US$ 1 setara dengan Rp 14.020 di perdagangan pasar spot. Rupiah melemah 0,43% dibandingkan posisi penutupan penutupan perdagangan akhir pekan lalu. 

Dalam urusan menghadapi dolar AS, rupiah menjadi yang paling lemah di Asia. Tidak ada mata uang Benua Kuning yang terdepresiasi lebih dalam ketimbang rupiah. 



Berikut perkembangan nilai tukar dolar AS terhadap mata uang utama Asia pada pukul 14:11 WIB: 

 

Rupiah terlemah di Asia dalam hal satu lawan satu dengan greenback. Namun kala berhadapan dengan mata uang Asia, rupiah juga ternyata tidak berdaya. Yen Jepang sampai peso Filipina mampu menguat terhadap mata uang Tanah Air. 

Bahkan yuan China pun bisa terapresiasi melawan rupiah. Padahal yuan baru diperdagangkan hari ini karena pasar keuangan Negeri Tirai Bambu libur selama sepekan lalu memperingati Tahun Baru Imlek. Yuan yang masih 'mabuk' pun bisa menang lawan rupiah. 

Berikut perkembangan kurs mata uang utama Asia terhadap rupiah pada pukul 14:15 WIB: 

 


(BERLANJUT KE HALAMAN 2)


(aji/aji)
1 dari 2 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading